Subaru Levorg STI Sport Rupanya Tidak Dapat Tenaga Ekstra

by  in  International & Special Edition & Subaru
Subaru Levorg STI Sport Rupanya Tidak Dapat Tenaga Ekstra
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalau mengenal mobil-mobil buatan Subaru Tecnica International alias STI, biasanya ada perubahan ekstra mencakup modifikasi mesin menjadi lebih bertenaga. Sebutlah WRX STI dan Forester STI, mereka punya mesin yang mumpuni untuk diajak berlari lebih kencang daripada bawaannya. Saat Subaru berjanji membiarkan STI menyentuh Levorg dan melihat apa yang mereka lakukan, tentunya ada ekspektasi bahwa mesinnya akan diulik juga. Realitanya?

subaru levorg sti sport front

Tidak seperti yang diduga, karena Levorg STI Sport yang baru muncul ini mendapat ubahan di eksterior, interior, sasis, kaki-kaki dan lain-lain, tapi mesinnya dibiarkan apa adanya. Kecewa? Sedikit, tapi kalau mengingat performa Levorg standar yang tenaganya ada di kisaran 168 hp (1.600 cc turbo) dan 296 hp (2.000 cc turbo), itu sudah lebih dari cukup untuk membuat sebuah wagon pindah dari A ke B, pakai AWD pula.

subaru levorg sti sport rear

Untuk kosmetik luar, STI memberikan bumper dan gril baru, foglamp LED, finishing chrome di knalpot, pelek STI 18 inci dan warna wajib bagi sebuah Subaru, WR Blue Pearl. Kalau masuk ke dalam, ubahan paling kentara adalah jok kulit berwarna hitam-merah dengan jahitan merah yang kontras di panel pintu, setir dan tuas transmisinya. Tidak lupa logo STI yang di-emboss di headrest joknya.

subaru levorg sti sport interior

STI turut menyentuh sistem power steering elektrik Levorg, selain menyematkan variable damping suspension yang dinamai Subaru DampMatic II spesial untuk mobil ini. Sokbrekernya buatan Bilstein, dan selain dari itu, tidak ada lagi yang mendapat ubahan signifikan. Yah, at least mobil ini memang cocok untuk diberi embel-embel Sport, meski mesinnya tidak diapa-apakan.

subaru levorg sti sport seat

Subaru hanya menjual Levorg STI Sport untuk pasar Jepang saja, dan tersedia dalam pilihan 1.600 cc turbo dan 2.000 cc turbo. Oh ya, tidak ada transmisi manual seperti WRX STI baru, yang ada hanya Lineartronic CVT. Sayang sekali, tapi sudahlah, toh mobil ini tidak akan masuk Indonesia juga, tahu sendiri kan apa alasannya? Bagaimana menurutmu Levorg yang satu ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: