Xiaomi Rancang Segway Murah Tanpa Handle dan Terkoneksi Dengan Smartphone

Xiaomi Rancang Segway Murah Tanpa Handle dan Terkoneksi Dengan Smartphone
0  komentar
xiaomi ninebot mini

AutonetMagz.com – Ada yang punya atau pernah pakai Segway? Sekarang, alat personal mobility itu sudah diakuisisi oleh Ninebot dari China, yang juga merupakan subsidier dari brand smartphone yang sedang naik daun, Xiaomi. Untuk sekarang, Xiaomi tercatat sebagai produsen smartphone keempat terbesar di dunia. Guna memperkuat cengkeramannya di pasar, Ninebot juga menjual aplikasi mobile dan berbagai barang elektronik lain.

Nah, mainan terbaru yang belum lama mereka rilis ini namanya Ninebot Mini. Dia pakai nama Mini bukan karena memegang lisensi merek hatchback ikonik asal Inggris, tapi karena memang bentuknya mini jika dibanding Segway biasa. Fox News menulis bahwa Xiaomi menegaskan keunikan Ninebot Mini melalui absennya handle bar yang lazimnya ada di Segway.

Ninebot size vs Segway

Sebagai gantinya, ada batang di bagian depannya yang mendeteksi gerakan lutut penunggangnya untuk mengarahkan jalannya, menggunakan teknologi Leansteer terbaru buatan Ninebot,” tambah Xiaomi. Menurut spesifikasi, top speed hanya 16 km/jam dan jarak tempuh maksimalnya hanya 21,92 kilometer. Bobotnya enteng, hanya 12,7 kilogram dan sanggup menopang beban hingga 84,9 kilogram.

Ada fitur lain yang layak disebutkan soal Ninebot Mini. Tampaknya perusahaan pembuatnya juga meluncurkan aplikasi pendukung untuk smartphone dalam memfasilitasi kontrol dan keamanan. Aplikasi ini juga akan terhubung ke sistem pengunci Ninebot Mini, dan jika terjadi sesuatu, alarm pada smartphone akan berbunyi.

xiaomi ninebot mini movement

Ninebot Mini sudah memasuki masa pre-order di 6 negara, yakni Jepang, Singapura, Amerika Serikat, Jerman, Uni Arab Emirat dan Korea dengan pengiriman pertama ke toko sekitar tanggal 1 November. Harganya sekitar $300, atau di kisaran 4,1 juta rupiah jika dikurskan. Lumayan juga, kira-kira di Indonesia ada yang pesan juga tidak ya?

Masih penasaran? Simak aksi Ninebot Mini dalam video ini dan sampaikan opinimu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Ronny Rasdyantoro

    keren! terjangkau lagi