All New Subaru Impreza Sebentar Lagi Muncul, Usung Platform Global Baru

by  in  Berita & International & Merek Mobil
All New Subaru Impreza Sebentar Lagi Muncul, Usung Platform Global Baru
0  komentar
subaru impreza teaser

AutonetMagz.com – Sedan dan hatchback andalan Subaru, yakni Impreza kemarin sudah tampil dalam bentuk konsep, dan sebentar lagi publik akan diizinkan untuk melihat seperti apa wujud siap jual dari Impreza baru. Rencananya, Subaru akan merilis Impreza baru di acara 2016 New York International Auto Show, mungkin sekitar tanggal 23 Maret mendatang. Subaru pun sudah menyebarkan potongan teaser moncong Impreza baru.

Seperti yang diduga, tidak seagresif konsepnya. Okelah, masih ada beberapa garis desain yang mirip dengan versi konsep, tapi saya merasa pasti sedan ini bakal punya rasa desain yang agak datar. Belum diketahui ini Impreza sedan atau Impreza hatchback, karena yang ditampilkan hanya bagian depannya saja. Jika desainnya Impreza nanti agak datar, saya pun tidak akan berekspektasi kalau desain Subaru XV baru akan keren.

subaru impreza concept

Jika tidak bisa puas dengan desainnya, setidaknya saya bisa puas dengan engineering-nya. Subaru Impreza baru akan mengusung platform anyar yang akan menjadi basis dari semua mobil Subaru nanti. Hm, seperti VW dan Honda saja ya, satu platform untuk banyak mobil? Sasis ini menjanjikan supaya performa mobil terasa makin bagus, salah satunya berkat rigidtas torsional yang lebih mantap, hingga 70-100 persen lebih baik daripada sasis sebelumnya.

subaru global platform

Aspek kebisingan, getaran dan handling pun disebutkan sudah membaik juga, berkat struktur rangka dan persendian yang dioptimalkan potensinya. Sistem suspensi juga diubah, mengikuti titik berat sasis yang kini lebih rendah 5 mm. Stabilizer belakang yang langsung ditanam ke bodi diklaim membuat body roll berkurang 50 persen, dan struktur baru ini menjamin peredaman energi benturan yang lebih baik 40 persen saat terjadi kecelakaan.

subaru global platform new

Subaru juga mempersiapkan sasis ini supaya siap menerima segala jenis mesin, mau itu mesin bensin boxernya, mesin listrik maupun kombinasi keduanya alias hybrid. Siap untuk AWD juga pastinya, apalagi rumornya Subaru sedang mempersiapkan sebuah sport coupe dengan mesin boxer turbo di tengahnya plus teknologi hybrid. Itu kita lihat saja nanti, mengingat Subaru sedang mau memperkenalkan Impreza dulu.

Karena sasis ini bakal dipakai di semua mobil Subaru, itu artinya ada kemungkinan bahwa Forester, XV, Legacy, Outback, Exiga dan WRX anyar memakai basis ini juga, namun dimodifikasi sesuai peruntukan masing-masing. Kami penasaran dengan Impreza baru, bukan karena desainnya, melainkan karena konstruksi barunya. Bagaimana denganmu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: