Subaru BRZ tS Hanya 300 Unit Khusus Pasar Jepang, Dimana Bedanya?

Subaru BRZ tS Hanya 300 Unit Khusus Pasar Jepang, Dimana Bedanya?
0  komentar
Subaru-brz-ts

AutonetMagz.com – Selain STI yang menjadi edisi spesial sebuah Subaru, ada varian tS yang merupakan singkatan dari ‘tuned by STI’. Contohnya banyak, ada Forester tS, Impreza WRX tS dan yang paling baru adalah Subaru BRZ tS. Bagi adrenaline junkie yang mendewakan horsepower, siap-siap kecewa, karena BRZ tS sama sekali tidak dilengkapi turbo untuk menumbuhkan tenaga lebih dari mesin 2.000 cc 4 silinder boxernya.

Fokus utama BRZ tS adalah handling dan gimmick bernuansa STI. Makannya pelek aluminium 18 incinya kini dibungkus ban Michelin Pilot Super Sport berukuran 225/40, menemani rem buatan Brembo di depan dan belakang yang ditempeli logo STI, 4 piston di depan dan 2 piston di belakang.

rem-subaru-brz-ts

Suspensi, per, koil dan driveshaft-nya juga sudah di-retouch oleh para engineer dari STI untuk memberikan handling yang lebih mumpuni dibanding BRZ biasa, demikian juga dengan sistem Vehicle Dynamics Control (VDC) yang sudah mengalami remapping.

Pada sektor penampilan, kita akan memperoleh front splitter hitam yang didesain oleh STI, demikian juga spion dan antena sirip hiu yang juga berwarna hitam. Emblem STI dan tS juga menempel di bodinya, lalu seperti VW Golf GTI, ada warna merah yang mengelilingi lubang udara depan sebagai pemanis dari Subaru.

interior-subaru-brz-ts

Di bagian dalamnya, Subaru memberikan sepasang jok Recaro, dibalut bahan kulit yang dikombinasikan dengan Alcantara dan highlight warna merah di beberapa bagian, termasuk kisi AC dan door trim. Setir dan shift knob Subaru BRZ kini diberi logo STI serta lapisan kulit, begitu pula dengan tombol start STI berwarna merah dan spidometer STI dengan angka maksimal 260 km/jam.

subaru-brz-ts-yellow

Agar pemiliknya ingat kalau mobilnya ini edisi terbatas yang hanya dibuat 300 unit, Subaru membubuhkan emblem ‘tS Limited Edition 300′ di dashboard. Selain unitnya terbatas, ia diperuntukkan spesial bagi pasar lokal Jepang saja. Akankah masuk Indonesia? Silakan saja kalau ada yang niat, tapi kalau ubahannya hanya segini saja, kami rasa tak akan banyak konsumen mobil sport Indonesia yang berminat.

subaru-brz-ts-top-view

Tapi jika anda seorang kolektor, mobil edisi spesial dengan harga 3,99 juta Yen (434 juta Rupiah) dan 4,071 juta Yen (443 juta Rupiah) tentu bakal anda incar sampai bisa dimiliki di garasi. Kalau kamu bagaimana, minat tidak? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: