Toyota 86 Shooting Brake Concept Muncul, Harapan Kosong Lagi?

Toyota 86 Shooting Brake Concept Muncul, Harapan Kosong Lagi?
0  komentar
toyota 86 shooting brake concept

AutonetMagz.com – Toyota sudah memberikan facelift untuk 86, tapi itu bukan berarti mereka stop main-main dengan mobil sport ini. Di Tokyo Motor Show, Toyota pernah memamerkan 86 convertible, tapi mereka tidak mau memasukannya ke jalur produksi. Toyota sajakah yang begini? Tidak juga, Subaru juga ikut-ikutan dengan membuat konsep BRZ STI turbo 300 hp yang sempat dibilang hanya pajangan saja, meski belakangan ini kabarnya sedang dipelajari sebelum dijual.

Nah, di Australia kemarin, Toyota memperkenalkan lagi konsep teranyar dari 86, bentuknya shooting brake. Ada yang bilang mirip Ferrari FF, ada yang bilang mirip Honda CR-Z, dan memang benar, mirip juga mobil ini dengan Ferrari FF dan Honda CR-Z. Toyota bilang, ini adalah hasil studi dari Australia, namun mobil ini hand built dari Jepang. Sudah pasti yang dirombak adalah setengah bodi belakang mulai dari pilar B.

toyota 86 shooting brake concept side

Niat Toyota benar-benar pol untuk konsep ini, bahkan bagasi standar milik 86 diganti dengan hatch door yang bukaannya mirip subcompact hatchback seperti Jazz, Yaris, Mazda 2 dan sebagainya. Dengan begini, pastinya nilai kepraktisan 86 bertambah, karena kargo belakang menjadi makin lega untuk membawa barang. Soal keren atau tidaknya, kami serahkan pada anda saja, soalnya kami melihat kok kesannya agak maksa, tapi jika anda suka, tidak ada masalah.

Pastinya Toyota tidak mengutak-atik mesin boxer yang mereka riset bersama dengan Subaru, karena toh hanya konsep, untuk mejeng saja dan bukan untuk ngacir juga. Lagipula, Toyota sudah merevisi mesin 86 di versi facelift dengan tenaga dan torsi yang membaik meski tanpa turbo. Lalu, apakah 86 Shooting Brake ini hanya harapan kosong belaka? Apa ini hanya cara mereka untuk bilang,”Kita bisa bikin yang seperti ini, tapi hanya untuk dilihat saja.”

toyota 86 shooting brake concept rear

Jawaban untuk pertanyaan itu adalah, masih bisa dipertimbangkan. Toyota tidak bilang tidak saat ditanya apakah 86 Shooting Brake ini akan diproduksi dan dijual, malah sang kepala engineer, Tetsuya Tada ingin mobil ini bisa dijual ke publik untuk membuktikan Toyota itu bisa fun to drive dan praktis dalam satu paket hemat. Penasaran dengan Toyota 86 Shooting Brake ini? Simak video ini dan sampaikan opinimu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: