Yamaha MT-07 Tracer Adventure Sedang Diuji Coba di Italia

by  in Berita&International&Motor Baru
Yamaha MT-07 Tracer Adventure Sedang Diuji Coba di Italia
0  komentar
spyshot-yamaha-mt07-tracer-front

AutonetMagz.com – Baru saja MT-25 kemarin dirilis, eh tiba-tiba Yamaha berencana melebarkan sayap MT-series ke daerah adventure bike. Sasaran utama dari Yamaha adalah Yamaha MT-07, basis motor ini dilirik sebab penjualannya bisa dibilang memuaskan di benua Eropa. Respon positif rider-rider eropa ini dikarenakan Yamaha MT-07 ini menampilkan sosok yang berbeda dibanding naked biasanya, handling baik dan torsi melimpah sehingga nyaman digunakan sebagai commuter bike.

Diyakini bahwa versi adventure dari MT-07 akan diimbuhi “Tracer”, motor ini sudah terlihat penampakannya di Milan, Italia. Seperti yang ditangkap oleh netizen Milan, MT-07 Tracer ini mempunyai sosok yang berbeda dengan MT-07 biasa. Namun benang merah yang membuat netizen ini yakin akan sosok Tracer adalah blok mesin yang digunakan mirip dengan Yamaha MT-07.

spyshot-yamaha-mt07-tracer-side

Perbedaan yang mencolok tentu pada ketinggian, fork MT-07 Tracer disinyalir lebih tinggi daripada MT-07 biasa. Sayangnya fork yang digunakan masih teleskopik konvensional, belum Up Side Down. Selain itu juga adanya fairing besar ala motor adventure, behel pun nampak beda dengan MT-07 dan disertai side box di kiri dan kanan motor.

Selain itu setang fatbar yang biasa menjadi trademark MT-series diganti dengan setang touring yang cukup tinggi dan jok yang digunakan tidak split seat melainkan menyatu antara rider dan boncenger. Posisi footstep belakang pun lebih turun dibanding biasanya sehingga mengutamakan kenyamanan boncenger.

spyshot-yamaha-mt07-tracer-back

Dibekali mesin berkubikasi 689 cc dua silinder yang mempunyai karateristik suara merdu dan torsi melimpah, sepertinya Yamaha ingin memperluas pangsa pasar MT-07. Memang sih melihat basic dan data dari Yamaha MT-07 ini sepertinya cukup menjanjikan untuk dibawa jalan jarak jauh.

Apabila Yamaha MT-07 Tracer ini hadir, bisa dipastikan lawan yang dihadapi Tracer adalah Kawasaki Versys. Sepertinya cukup potensial apabila YIMM menghadirkan motor ini di Indonesia. Bagaimana menurutmu? monggo utarakan pendapatmu dibawah ini.

Read Prev:
Read Next: