Porsche Indonesia Resmikan Kehadiran Porsche 911 992 ke Publik

Porsche Indonesia Resmikan Kehadiran Porsche 911 992 ke Publik
0  komentar

AutonetMagz.com – Generasi kedelapan Porsche 911 yang berkode 992 sebenarnya sudah hadir sejak beberapa bulan yang lalu, namun kehadirannya kini diresmikan ke publik sekarang. Porsche Indonesia merayakan kehadiran Porsche 911 baru di Eurokars Gallery, Plaza Indonesia. Selain Porsche 911, Porsche Macan baru juga turut hadir untuk menemani kehadiran 911 bagi mereka yang ingin meneliti dua mobil ini lebih lanjut di tempat tersebut.

Kebetulan, Porsche 911 Carrera S kuning ini pun sudah dilengkapi opsi ekstra dari Porsche Exclusive Manufaktur, makanya ia punya warna bodi Racing Yellow yang menular sampai ke dalam-dalamnya. Takometer analog mobil ini berwarna kuning, jam Sports Chrono di tengah juga kuning, bahkan sampai sabuk pengaman pun warna kuning. Warna cerah Porsche 911 ini klop dengan Porsche Macan berwarna Miami Blue.

Porsche 911 baru punya kesan retro-modern di luar dalam berkat beberapa desain yang throwback ke beberapa 911 lawas, tapi punya sentuhan modern macam LED bar di belakang dan handle pintu elektronik. Bagian dalam mobil ini punya layar infotainment besar macam Panamera, Cayenne dan Macan baru, dan sayang fungsi penting nan greget macam spoiler dan knalpot kini harus diaktifkan dari layar. Padahal untuk 2 fungsi ini, pakai tombol biasa akan lebih mantap.

Untungnya, Porsche tidak membenamkan sistem haptic touch panel di Porsche 911 ini, melainkan hanya beberapa tombol biasa. Tidak ada juga sistem pengarah aliran AC dari touch screen, semuanya manual. Begini jauh lebih baik dan intuitif daripada apa yang mereka benamkan di Panamera baru. Transmisi PDK-nya sekarang punya 8 percepatan, dan tahun depan nampaknya versi transmisi manual akan siap diperkenalkan.

Mesin Porsche 911 Carrera S baru tetap pakai mesin 3.000 cc flat 6 twin turbo, namun kali ini harus ditambah particulate filter demi lolos uji emisi. Berkat turbo yang putaran turbinnya dibalik, Porsche mengklaim spool turbonya lebih cepat. Tenaga 450 PS dan torsi 530 Nm sudah ada dalam genggaman, dan akselerasi kencang pun dijamin. Lari dari 0-100 tuntas dalam 3,7 detik dan top speed kurang lebih sekitar 300 km/jam.

Seperti biasanya Porsche, pembeli mobil apa pun akan ditawarkan program Porsche Exclusive Manufaktur agar Porsche mereka bisa benar-benar sesuai dengan apa yang mereka mau. Baik itu Cayman, Boxster, Macan, Panamera, Cayenne dan 911, semua dapat kesempatan yang sama. Bagi yang ingin melihat 911 dan Macan secara langsung, mereka bisa disimak di Eurokars Gallery di Plaza Indonesia. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: