Ikuti Kemajuan, Pertamina Lubricants Siapkan Olimart Dengan Fintech

by  in Berita&Nasional
Ikuti Kemajuan, Pertamina Lubricants Siapkan Olimart Dengan Fintech
0  komentar

AutonetMagz.com – Beberapa hari lalu, tepatnya Rabu malam (10/10) di Yogyakarta, PT Pertamina Lubricants menyelenggarakan acara Nasional Sales Meeting (NSM) dengan tema “Digitalisasi OLIMART”. Acara ini pun ramai dikunjungi oleh lebih dari 80 pemilik OLIMART dari seluruh pelosok Indonesia. Kegiatan ini dilakukan dalam upaya untuk terus membangun sinergi yang baik dengan pemilik bengkel OLIMART.

Untuk menyongsong masa depan yang serba teknologi dan digital, acara ini pun demikian. Diselenggarakan dengan tujuan untuk mempersiapkan rencana masa depan OLIMART untuk menjajaki tren digitalisasi yang sudah menjamur di Indonesia ini, terlebih kaum milenial. Untuk saat ini pun, bengkel juga dituntut untuk menjadi tech / digital savvy dalam membangun bisnis agar hubungan dengan konsumen bisa terjalin lebih dekat dan semakin dipercaya masyarakat.

Sebagai sahabat yang sudah lama bekerja sama, yakni 10 tahun, OLIMART memiliki peran penting juga dalam mendekatkan produk-produk pelumas Pertamina ke masyarakat Indonesia. “OLIMART merupakan partner kami untuk terus maju bersama dan tumbuh dalam industry pelumas ini. Pada NSM kali ini, kami memaparkan berbagai program khusus dengan konsep digitalisasi yang dapat dilakukan oleh OLIMART. Tentunya, bisa di adopt untuk perbaikan proses bisnis OLIMART agar lebih baik ke depannya,” ugnkap Arie Anggoro, Vice President Domestic Retail Automotive PT Pertamina Lubricants.

Program-program digitalisasi yang akan digarap adalah POWER (Pertamina Owner & Mechanic Rewards), yaitu program untuk mekanik yang bisa men-scan QR pada botol pelumas ataupun program rewards bulanan untuk OLIMART yang berprestasi. Selain itu, ada pula proses digitalisasi bisnis di OLIMART dengan Online Based Point of Sales (POS) dari MOKA POS oleh Telkomsel, digitalisasi transaksi oleh konsumen di OLIMART dengan teknologi FINTECT seperti Tcash, GoPay, dan OVO, hingga program dengan Ojek Online serta Website OLIMART dengan panduan indormasi yang lengkap pelayanan dan produk.

Bukan Cuma mengembangkan soal FINTECH ini, namun sebagai bentuk apresiasi kepada OLIMART, Pertamina Lubricants akan melakukan revitalisasi branding sesuai dengan area bengkel masing-masing. Dan dalam 5 tahun ke depan, Pertamina Lubricants mempunyai misi untuk meningkatkan jangkauan OLIMART di seluruh Indonesia. Perusahaan ini juga berkomitmen untuk menyiapkan OLIMART di setiap kota dan kabupaten di Indonesia agar konsumen menjadi semakin mudah untuk mendapatkan Pelumas Pertamina dan Terjamin keasliannya.

Arie Anggoro juga mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh owner OLIMART yang sudah berkontribusi kepada negara Indonesia dalam memasarkan pelumas kebanggaan Indonesia yang juga ambil andil dalam membangun Indonesia.

Read Prev:
Read Next: