Kawasaki Sedang Persiapkan Motor Retro, Kapasitas 175cc

by  in Berita&Kawasaki&Motor Baru
Kawasaki Sedang Persiapkan Motor Retro, Kapasitas 175cc
0  komentar

AutonetMagz.com – Selain Yamaha, Kawasaki adalah pabrikan asal Jepang yang cukup berani untuk membuka pasar di tanah air tercinta. Hal ini terbukti cukup sukses dan terlihat dari kesuksesan Kawasaki Ninja 250 FI, maupun Kawasaki KLX. Terakhir kali Kawasaki membuka pasar baru untuk motor petualang berkubikasi 250cc dalam diri Kawasaki Versys 250 yang masih sumur jagung di tanah air. Dan sekarang, pihak geng hijau kembali akan memberikan kejutan pada pasar tanah air dengan membuka kelas pasar baru kembali.

 Adalah motor bertipe retro atau klasik yang dikabarkan akan menjadi bidikan berikutnya dari Kawasaki. Namun bukan kembali membidik pasar berkubikasi 250cc seperti varian  – varian sebelumnya, karena sebenarnya Kawasaki toh sudah memiliki Kawasaki Estrella 250 melainkan kubikasi yang lebih kecil. Beberapa pihak mungkin memprediksi bahwa Motor Retro Kawasaki ini akan berjibaku pada kelas gemuk 150cc, namun menurut ahli telik sandi kondang, lek iwan dari IwanBanaran.com, Motor Retro Kawasaki tersebut akan memiliki kubikasi yang sedikit berbeda, yaitu 175cc.

Motor Retro Kawasaki yang berkubikasi 175cc itu juga akan menjadi sebuah obat pelipur lara yang hadir karena harga Kawasaki Estrella 250 yang cukup mahal, yaitu menyentuh angka 60 jutaan Rupiah. Motor ini sendiri dikabarkan nantinya akan memiliki desain yang cukup identik dengan Kawasaki Estrella 250. Lalu, jika masalah utama penjualan Kawasaki Estrella 250 adalah di sisi harga, maka apakah Motor Retro Kawasaki ini akan jadi lebih murah? Mengingat motor berkubikasi 150cc dari pabrikan lain saja sudah menyentuh angka 34 hingga 35 juta Rupiah untuk varian sport, lalu apakah Motor Retro Kawasaki yang justru berkapasitas 175cc ini akan menyentuh angka 40 jutaan Rupiah?

Jawabannya bisa saja tidak, karena dari penerawangan lek Iwan, Motor Retro Kawasaki ini akan dijual dengan batas atas di angka 31 jutaan Rupiah. Hmmm, tentu harga yang menarik, dan akan menjadi berita menggembirakan bagi penyuka motor retro. Dan jika melihat tren desain dari Kawasaki sendiri yang lebih ke arah simpel, dan timeless, maka tentunya kehadiran Motor Retro Kawasaki akan menambah pasar baru untuk digeluti di tanah air. Terlebih lagi, pabrikan lainnya bisa dikatakan belum ada yang terlihat untuk menggeluti pasar ini sendiri, sehingga peluang untuk menuai pundi – pundi Rupiah dari segmen ini pun terbuka lebar bagi geng hijau.

Motor Retro Kawasaki ini sendiri masih belum jelas kapan akan dirilis, namun pergerakan ke arah sana sudah mulai digaungkan dan terlacak para penggiat otomotif Nusantara. Tentunya kehadirannya patut ditunggu pula. Bagaimana menurut kalian? Sampaikan pendapat kalian ya kawan.

Read Prev:
Read Next: