SsangYong Sebar Teaser SsangYong Rexton Facelift, Debut Tahun Depan!

SsangYong Sebar Teaser SsangYong Rexton Facelift, Debut Tahun Depan!
0  komentar

AutonetMagz.com Diperkenalkan pada Maret 2017, SsangYong Rexton G4 atau Mk4 SsangYong Rexton telah berusia tiga tahun sekarang. Maka tidak heran, jika SUV Korea Selatan ini akan mendapatkan penyegaran. Sebelumnya diketahui, spyshot dari Rexton versi facelift tertangkap kamera sedang menjalani pengujian di Eropa Utara dan Korea Selatan. Namun, pihak SsangYong menutupi bagian depan dan belakang mobil dengan kamuflase tebal, sehingga tidak dapat melihat terlalu jelas desain yang diperbarui.

Nah, sekarang SsangYong telah mengkonfirmasi SsangYong Rexton facelift 2021 dengan menunjukkan bocoran foto alias teaser yang cukup jelas. Dimana pada teaser tersebut, terlihat perubahan kosmetik terjadi pada desain grille heksagonal chrome yang besar sehingga tampilannya lebih mendominasi dari pendahulunya. Untuk bagian bumper depan dilakukan revisi, dimana lampu depan HID juga sekarang diganti dengan lampu LED.

Berlanjut ke bagian belakang, Rexton facelift 2021 akan mendapat lampu belakang baru dengan garis-garis LED horizontal dan bentuk yang lebih ramping. Sementara desain bumper bagian belakang sedikit direvisi, reflektor yang ditata ulang dan adanya sisipan trim yang diberi aksen krom di sepanjang tepi bawah menyambung pada bagian yang seolah berbentuk lubang knalpot. Secara keseluruhan, penataan kosmetik di mobil ini bisa dibilang sudah cocok dengan karakter SUV.

Masuk ke interior, perubahan terjadi pada gear shifter, stir kemudi dengan desain empat palang, dilengkapi tampilan bagian speedometer yang sudah full digital, menggantikan kombinasi analog digital. Untuk detail mengenai mesin masih belum diketahui, tetapi Rexton saat ini hadir dengan bensin 2.0 liter dan diesel 2.2 liter, tergantung berada di pasar mana. Mesin tersebut menghasilkan tenaga 181 PS (178 HP / 133 kW) dan torsi 420 Nm, yang dipasangkan dengan transmisi manual enam percepatan atau otomatis tujuh percepatan yang dipasok oleh Mercedes-Benz.

Itulah yang bisa diketahui tentang model Rexton yang diperbarui saat ini, karena pengungkapan resminya diperkirakan akan terjadi di Korea Selatan pada 4 November mendatang. Dan akan melakukan debutnya di Australia pada kuartal kedua 2021, sedangkan untuk debut global tepatnya pada November 2021. Apa pendapat kalian? Tulis di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: