Honda Indonesia : Tak Ada Model Baru Hingga Akhir Tahun

by  in  Berita & Honda & Merek Mobil
Honda Indonesia : Tak Ada Model Baru Hingga Akhir Tahun
0  komentar

Autonetmagz.com – Tahun 2020 merupakan tahun yang cukup suram bagi industri otomotif Indonesia. Angka penjualan mobil di Tanah Air terjun bebas ketimbang tahun lalu yang menyebabkan proses produksi mobil terhambat. Hal ini menimpa salah satu nama terbesar di Indonesia yakni Honda, dimana mereka menyatakan bahwa tidak ada perilisan mobil baru hingga akhir tahun 2020. Jadi apa yang terjadi pada Honda di Indonesia? Yuk kita bahas lebih dalam.

Honda Prospect Motor (HP) menyatakan bahwa mereka tidak berencana untuk merilis mobil baru hingga akhir tahun ini dikarenakan efek dari pandemi COVID-19. Mereka akan menunggu hingga kondisi pasar kembali stabil. Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM menyatakan bahwa Honda merilis sebuah model dengan mengikuti permintaan dan kondisi pasar. HPM menilai bahwa kondisi pasar belum stabil karena angka penjualan belum kembali normal seperti biasanya. HPM biasanya menjual sekitar 80 ribu unit per bulan, namun sejak COVID-19 merajalela, angka tersebut terjun bebas menjadi 43 ribu.

Angka ini turun 49 persen ketimbang penjualan tahun 2019 lalu yang membuatnya hampir setara dengan angka penjualan mobil secara nasional. Yusak Billy menyatakan bahwa Honda tetap positif dan telah menentukan target untuk tetap menahan pangsa pasar pada angka 14,4 persen. Sangat disayangkan untuk mendengar salah satu pabrikan mobil terbesar di Indonesia tak akan merilis mobil baru hingga akhir tahun ini. Model terakhir yang mereka rilis adalah Honda Civic Hatchback facelift pada bulan Februari lalu. Padahal, kalau kita perhatikan, Rival Honda yaitu Suzuki dan Toyota sudah masih memiliki produk – produk baru di tahun ini.

Bagaimana menurut kalian soal keputusan yang diambil Honda? Tulis di kolom komentar ya.

Read Prev:
Read Next: