Porsche Berhasil Menjual Lebih Dari 10.000 Unit Taycan

Porsche Berhasil Menjual Lebih Dari 10.000 Unit Taycan
0  komentar

AutonetMagz.com Ketika industri otomotif terus dihadapi oleh permasalahan akibat pandemi covid-19, Porsche malah sepertinya dapat bertahan atau setidaknya, tidak seburuk yang lain. Kenapa begitu? Karena nyatanya, Porsche melaporkan bahwa penjualan mobil globalnya meningkat.

Dengan hasil keseluruhan penjualan selama sembilan bulan yaitu 191.543 unit, hanya lebih sedikit dari tahun lalu. Tapi, salah satu yang menariknya dari penjualan tersebut adalah selama periode sembilan bulan yang disebutkan tadi, penjualan model all-electric Taycan di tahun debutnya telah melampaui 10.000 unit, tepatnya 10.944 unit, atau 5,7% dari total penjualan Porsche.

Kabar baik bagi Porsche tersebut kemudian membuat pabrikan asal Jerman ini menggandakan produksi Taycan. Selama Q3 tahun 2020 (atau Juli hingga September), laju produksi meningkat dan penjualan naik menjadi 6.464 unit, terhitung 8,7 persen dari semua mobil Porsche yang terjual. Total penjualan itu lebih dari dua kali lipat kuartal sebelumnya, dan empat kali lipat kuartal pertama tahun ini. Jika peningkatan penjualan tetap seperti itu, maka diasumsikan Porsche akan melampaui penjualan lebih dari 25.000 unit.

Jika membandingkan hasil global, ternyata penjualan Taycan di Amerika Serikat sudah menyumbang hampir 29 persen dari penjualan global pada kuartal ketiga tahun 2020. Menjadikan Taycan, Porsche terlaris ketiga dibelakang Macan dan Cayenne, serta bisa dikatakan Taycan adalah model non-SUV terlaris Porsche. Sedangkan di pasar Eropa, mobil listrik Taycan juga telah menjadi mobil Porsche terlaris di bulan Agustus, menyalip 911 terbaru, dan menghancurkan penjualan Panamera, saudara terdekatnya sesama sedan listrik. Tapi lain halnya di Kanada, model Taycan baru saja diluncurkan disana, jadi tiga bulan ke depan bisa menjadi bahan pertimbangan untuk mengukur seberapa meningkat penjualan Taycan nantinya.

Pihak Porsche pun mengatakan mereka sangat senang, padahal Porsche sebenarnya tidak luput dari dampak krisis virus corona. Namun, Porsche melihat ke masa depan dengan optimisme, khususnya berkat rangkaian produk mereka dan terus bertambahnya pesanan baru. Bagaimana pandangan kalian tentang penjualan Taycan ini? Tulis di kolom komentar ya!

Read Prev:
Read Next: