Spyshot Nissan X-Trail Generasi Terbaru, Berubah Total!

Spyshot Nissan X-Trail Generasi Terbaru, Berubah Total!
0  komentar

AutonetMagz.com – Sudah lama beredar kabar bahwa pihak Nissan sedang mengembangkan generasi terbaru dari Nissan X-Trail. Nah, tentunya pihak Nissan juga perlu menguji jalan SUV baru mereka itu, dan kali ini ini kami akan membahas mengenai spyshot dari rival Honda CR-V dan Mazda CX-5 ini. Sebuah SUV yang diprediksi kuat merupakan Nissan X-Trail generasi terbaru terjepret sedang diuji jalan, dan siluet lampu depan dan belakangnya kini terlihat jelas.

Mengutip gambar dan informasi via CreativeTrend, unit Nissan X-Trail yang tertangkap kemara sedang diuji malam hari. Oleh karenanya, terlihat dengan jelas pendar cahaya di sisi depan dan belakang yang sedikit banyak membuat kita bisa menduga bentuk lampu mobil ini. Dari pancaran lampu depannya, tidak bisa dipungkiri lagi bahwa lampu utama, dan lampu kabutnya sudah dibekali dengan lampu LED, terlihat dari pendar berwarna putih kebiruan. Lampu utama terlihat berukuran cukup lebar dengan posisi yang sejajar dengan sisi tengah grille. Artinya, lampu utamanya agak diposisikan ke sisi bawah.

Sedangkan di sisi atas terlihat pendar cahaya berbentuk garis berwarna putih yang kami duga kuat adalah LED DRL. Sedangkan lampu kabut diposisikan cukup rendah di kiri dan kanan radiator grille. Dari komposisi ini, maka kita bisa menebak bahwa proporsi lampu depan Nissan X-Trail akan mirip dengan Nissan Juke maupun Nissan Livina yang sama – sama memiliki 3 tingkat. Sedangkan lampu belakang terlihat juga menggunakan LED bar, hanya saja kini bukan lagi berbentuk bumerang seperti generasi sekarang, melainkan hanya garis tipis horisontal saja. Minimalis.

Dari foto ini juga terlihat bahwa nampaknya dimensi Nissan X-Trail akan bertambah di generasi terbarunya. Setidaknya, tambahan ini akan membuat bangku baris ketiga di SUV ini menjadi lebih lega. Nissan X-Trail sendiri dijadwalkan akan hadir tahun depan, jika tidak meleset. Untuk mesin, nantinya Nissan X-Trail akan masuk dalam jajaran keluar e-Power dengan mengandalkan mesin 1.500cc 4 silinder Variable Compression Ratio (VCR) yang dipadukan dengan teknologi e-Power Nissan. Komposisi ini sama dengan yang digunakan di Nissan Altima untuk pasar Amerika Utara.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Yuk sampaikan di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: