Akankah Nissan Kicks Dijual Untuk Pasar ASEAN?

Akankah Nissan Kicks Dijual Untuk Pasar ASEAN?
0  komentar

AutonetMagz.com – Pasar crossover di Asia Tenggara memang menjadi salah satu segmen yang selalu menarik untuk dibahas. Bagaimana tidak, di kelas CUV ini berjejal banyak pemain, sebut saja Honda HR-V, Chevrolet Trax, Suzuki SX4 S-Cross, Mazda CX-3, Hyundai Kona, hingga Toyota C-HR. Eits, tapi masih ada 1 lagi pemain lama yang justru sebenarnya menjadi pelopor segmen ini beberapa tahun lalu, yaitu Nissan dengan Nissan Juke-nya.

Lho? di judul kan Nissan Kicks, kok jadi bahas Nissan Juke? Tunggu dulu, kita runtut dulu pembahasan kali ini. Jadi, Nissan Juke adalah jagoan Nissan di pasar ASEAN untuk segmen crossover. Sayangnya, hingga saat ini pihak Nissan masih mempertahankan sosok Nissan Juke lawas yang secara feature dan kelengkapan sudah kalah dengan rivalnya, walaupun tampangnya masih bisa diterima. Tentu ada 2 opsi untuk Nissan supaya bisa bertahan di segmen ini. Pertama, jelas dengan memperkenalkan Nissan Juke generasi terbaru, yang kebetulan sudah ditebar teaser-nya untuk world premiere bulan September mendatang. Atau kedua, menjual crossover yang lainnya.

Nah, disinilah peran Nissan Kicks mulai muncul. FYI, di pasar Amerika Serikat, Nissan Kicks hadir untuk menggeser eksistensi dari Nissan Juke yang sudah kalah pamor. Nissan Kicks hadir dengan desain yang lebih fresh, ‘aman’, dan bisa diterima banyak orang. Lantas, Nissan Kicks pun berpetualang ke Asia dan mampir ke India. Pertanyaan pamungkasnya, akankah Nissan Kicks dijual di Asia Tenggara, termasuk di tanah air? Bisa jadi. Mengutip informasi via AutoIndustriya, ternyata Nissan berencana memproduksi Nissan Kicks di pabrik perakitan mereka di Samut Prakan, Thailand. Dan Produksi ini bakal dimulai pada paruh pertama tahun 2020.

Berarti, Nissan Kicks akan dijual di ASEAN? Besar kemungkinannya seperti itu, jikalau memang produksi mobil ini benar – benar terealisasi. Nissan Kicks bakal menjadi pengganti yang cukup proper untuk Nissan Juke. Apalagi, di pasar global sejatinya Nissan Kicks dan Nissan Juke versi lawas berbagi mesin dan transmisi yang sama. Lalu, apakah ini berarti All New Nissan Juke tidak akan masuk ke Asia tenggara? Terlalu dini untuk mengambil kesimpulan akan hal ini, jadi lebih baik kita menunggu saja bagaimana spesifikasi dari All New Nissan Juke, dan apakah fit in dengan pasar di ASEAN.

Jadi, kalau menurut kalian bagaimana? Kalian lebih setuju Nissan Kicks yang menggantikan posisi Nissan Juke, atau malah All New Nissan Juke yang hadir di ASEAN? Yuk sampaikan pendapat kalian, kawan.

Read Prev:
Read Next: