Mobil Hybrid Toyota Torehkan Prestasi di Australia

Mobil Hybrid Toyota Torehkan Prestasi di Australia
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalau kita bicara perihal masa depan mobilisasi dan transportasi manusia, maka yang ada di gambaran kita adalah elektrifikasi di segala lini. Mau kendaraan roda 4, roda 2, hingga bis dan truk akan menggunakan tenaga listrik. Namun patut kita sadari, bahwa tidak semua negara siap dan bisa langsung beralih ke tenaga listrik. Disinilah peran kendaraan hybrid menjadi penting sebagai peralihan atau pengantara. Dan baru – baru ini, Toyota di negeri tetangga kita meraih sebuah capaian yang positif.

Mengutip informasi via CarAdvice, Toyota Australia baru saja menorehkan catatan positif untuk penjualan mobil hybrid mereka. Dalam 2 bulan pertama di tahun 2020 ini, Toyota berhasil menjual 7.957 unit mobil hybrid. Angka tersebut melonjak hingga 166% dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya. Bahkan, dalam 2 bulan terakhir ini, hampir seperempat penjualan mobil Toyota di Australia didominasi oleh mobil hybrid. Tentunya capaian ini bisa membuat para prinsipal Toyota tersenyum lebar. Toyota sendiri memang menjadi salah satu pabrikan yang mengandalkan hybrid alih – alih langsung berpindah ke segmen EV.

Mengutip sumber, Toyota Australia mengklaim bahwa 62% dari total penjualan Toyota RAV4 berasal dari varian hybrid. Sedangkan untuk Toyota Camry, ada sekitar 61% varian hybrid yang terjual. Untuk Toyota Corolla sendiri, sebanyak 52% dari total penjualan didominasi oleh varian hybrid. Hal menarik lainnya, 3 mobil yang kami sebutkan tersebut semuanya masuk dalam 10 besar mobil dengan penjualan tertinggi di Australia, dimana Toyota RAV4 ada di posisi kedua, Toyota Corolla di posisi keempat, dan Toyota Camry di posisi kesembilan. Bisa dikatakan, konsumen di Australia kini juga sudah melirik secara serius segmen mobil hybrid.

Pihak Toyota sendiri juga cukup optimis di tahun 2020 ini, dimana sebelumnya Toyota Australia sudah menetapkan target dari kendaraan hybrid mereka mencapai 20.000 unit selama tahun 2020 ini alias sekitar 20% dari total penjualan. Secara kasar, walaupun kita belum mengetahui capaian di bulan – bulan berikutnya, tetapi setidaknya angka yang tercapai sekarang sudah memenuhi 39,7% dari target tahunan. Ingat, ini baru 2 bulan pertama. Jikalau tren ini bisa bertahan, atau malah naik, maka tidak menutup kemungkinan target itu bakal tercapai lebih cepat. Di Indonesia sendiri Toyota juga cukup menggalakkan segmen hybrid.

Kita mengenal ada beberapa line uphybrid seperti Toyota C-HR hybrid , Toyota Corolla hybrid , Toyota Camry hybrid , dan Toyota Alphard eFour, serta tentunya Toyota Prius. Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: