Astra Toyota Agya Facelift Akan Dirilis 19 Maret, Lebih Sporty?

Astra Toyota Agya Facelift Akan Dirilis 19 Maret, Lebih Sporty?
0  komentar

AutonetMagz.com – Dalam beberapa hari terakhir ini beredar foto – foto dari Astra Toyota Agya Facelift di sosial media. Yap, sesuai dengan isu yang beredar di awal tahun, memang pihak Toyota Astra Motor (TAM) akan memberikan penyegaran pada jagoan mereka di segmen LCGC. Nah, kali ini kami sudah mendapatkan kejelasan dan konfirmasi langsung mengenai kapan Astra Toyota Agya Facelift, yaitu pada tanggal 19 Maret 2020 mendatang.

Konfirmasi ini kami dapatkan pasca kami menerima undangan resmi untuk menghadiri peluncuran dari Astra Toyota Agya Facelift. Oleh karenanya, sekalian kita bedah saja apa ubahan yang muncul pada Astra Toyota Agya Facelift berdasarkan pada spyshot yang selama ini beredar. Pertama, kalau bicara mengenai ubahan, yang jelas bumper dan grille dari Astra Toyota Agya Facelift berubah total dibandingkan dengan versi sebelumnya. Jika sebelumnya bumper Astra Toyota Agya nampak terinspirasi pada Toyota Yaris Joker ataupun Toyota Sienta, maka kini tampilannya malah lebih mirip dengan Toyota Raize yang laris manis di Jepang.

Perhatikan saja bentuk grille trapesium yang tegas dan berukuran besar yang dipadukan dengan logo Toyota yang ditemani garis hitam di sisi atas. Belum lagi adanya aksen mengotak di sekitaran housing lampu kabut yang membuat kesan ala Toyota Raize semakin kental. Ada ornamen merah di sekitar bumper depan, dan bagian bawah bumper depan dibuat bak lip spoiler sehingga lebih sporty. Lampu utama masih menggunakan batok yang sama, namun ada sedikit perbedaan di dalam hal detail. Lampu depannya sudah menggunakan proyektor, dan ada ornamen krom di sisi dalam lampunya.

Velg menggunakan bentuk yang sama dengan Astra Toyota Calya, namun Spion menggunakan milik Toyota Avanza, nice. Untuk sisi samping tetap ada side skirt sewarna body, dan di sisi belakang Astra Toyota Agya Facelift menggunakan lampu belakang berbentuk sama namun dengan detail baru yang lebih tegas dan mika bening. Secara umum, ubahan pada Astra Toyota Agya Facelift ini terlihat ingin menonjolkan kesan sporty pada mobil kompak ini. Namun, memang ada sedikit kurang ‘nyambung‘ antara desain tegas di sisi depan dengan bentuk mobil keseluruhan yang masih agak membulat.

Jadi, bagaimana menurut kalian sosok Astra Toyota Agya Facelift ini? Info lebih lengkap kita nantikan saja di tanggal 19 mendatang.

Read Prev:
Read Next: