Spesifikasi Honda BR-V Indonesia : Sudah VSA dan Hill Start Assist!

by  in Berita&GIIAS 2015&Honda
Spesifikasi Honda BR-V Indonesia : Sudah VSA dan Hill Start Assist!
0  komentar

Spesifikasi fitur spek harga Honda BR-V specAutonetMagz.com – Honda berhasil memperkenalkan dengan baik kepada publik perihal Honda BR-V pada GIIAS 2015 ini. Sebagai pundi-pundi uang untuk Honda berikutnya tentu pembenahan yang dilakukan oleh Honda cukup banyak. Namun tidak sedikit yang berpikir, ah ini hanya Mobilio yang dibuat lebih baik, benarkah begitu?

Honda BR-V versi produksi crossover 7 seaters penumpang

Menurut kami sah-sah saja berpikiran seperti itu, karena pada dasarnya memang BR-V diambil dari basis Mobilio. Namun perbedaan yang bisa kita temukan di BR-V cukup banyak lho, jadi tidak sekedar Mobilio crossover semata. Menurut Leader Project Honda BR-V Atsushi Arisaka, BR-V adalah buah perpaduan yang memadukan kecerdasan dan kepraktisan LMPV kepada daya jelajah SUV. Sehingga hasilnya menjadi compact crossover yang memenuhi kebutuhan dan kenyamanan berkendara.

Interior kabin Honda BR-V

Pertama tentu diutarakan oleh Arisaka-san perihal panjang lebar dan tinggi serta ground clearance dari Honda BR-V ini. Spesifikasi ukuran dari Honda BR-V adalah panjang 4.455 mm, lebar 1.735 mm, tinggi 1.650 mm dan wheelbase 2.660 mm, Ground Clearance dari Honda BR-V adalah lebih dari 200 mm. Secara spek, Honda BR-V hanya terpaut lebih panjang dari kompetitor namun ground clearance tetap sama.

Fitur dan warna Honda BR-V

Perihal sektor keleluasaan kabin, Honda BR-V tentu cukup unggul sebab seperti yang kita tahu sudah-sudah Mobilio mempunyai ruang kabin yang lebih lega dan nyaman di kelasnya. Feeling serupa akan diterapkan di Honda BR-V dengan kualitas interior yang lebih baik serta jok yang lebih nyaman. Honda pun menjamin row ketiga dari Honda BR-V ini akan jauh lebih manusiawi di kelasnya.

kabin Honda BR-V

Untuk akses barang ke bagasi, Honda BR-V akan memudahkan aktivitas anda dengan tinggi lantai bagasi yang lebih rendah dan mulut bagasi yang lebar. Kapasitas kargo? ya seperti Mobilio yang mempunyai kapasitas bagasi superb, BR-V pun juga menawarkan hal yang serupa. Perihal mesin, BR-V tetap menggunakan mesin L15Zi yang telah digunakan oleh Mobilio dengan spek 1.5 liter, 4-silinder i-VTEC bertenaga 120 hp @ 6.600RPM dan torsi 145 Nm @ 4.600RPM.

spek mesin Honda BR-V

Untuk beberapa varian nantinya Honda BR-V akan dibagi menjadi 3 tipe : type S (M/T), E (M/T, CVT) dan Prestige (CVT). Dalam varian S maka anda akan disuguhkan alloy wheel 16″, projector headlamp, foglamp, audio double DIN, double blower AC, retractable mirror, one touch tumble,  50:50 folding row 3, ABS+EBD, dual airbags, pretensioner seatbelt, jok dengan ISOFIX serta immobilizer key.

Dashboard Honda BR-V

Untuk versi E akan mendapatkan fitur S dengan tambahan LED headlight, chrome handle, chrome side protector, audio steering switch, MID, audio touchscreen 6.1″. Sedangkan versi Prestige cukup menjanjikan fitur, diantaranya seperti fitur tipe E dengan tambahan Vehicle Stability Assist, Hill Start Assist, Aerokit dan Nano e-ionizer.

transmisi Honda BR-V transmission

Honda BR-V nantinya akan dijual dengan beberapa varian warna, diantaranya Passion Red Pearl dan Taffeta White seperti konsep yang ditampilkan di GIIAS, ditambah Misty Green Pearl, Lunar Silver Metallic, Crystal Black Pearl, dan Modern Steel Metallic. Harga Honda BR-V akan dipatok di angka Rp.230 juta sampai Rp.265 juta dan akan masuk jalur produksi massal paling cepat Januari 2016.

konsumsi BBM Honda BR-V fuel consumption

Melihat dari harga dan fitur, Honda BR-V nampak menjanjikan, semoga saja karakter suspensinya menjanjikan, kalau peredaman anteb dan karakter suspensi lebih lembut, joss nih mobil. Bagaimana pendapat anda? Silahkan sampaikan di kolom komentar ya!

Read Prev:
Read Next: