SUV 7 Seaters Daihatsu FT Concept Hadir di GIIAS 2015

SUV 7 Seaters Daihatsu FT Concept Hadir di GIIAS 2015
0  komentar

Daihatsu SUV 7 seaters FT ConceptTangerang, AutonetMagz – Jika anda sudah sempat berkunjung ke GIIAS 2015 atau Gaikindo Indonesia International Auto Show, di booth Daihatsu Indonesia ada dua unit mobil konsep yang dipajang selain kei car yang mereka datangkan langsung dari Jepang.

Ok, secara tampilan, jujur saya pribadi merasa emeijing, dalam arti kata tim Research and Development PT Astra Daihatsu Motor Indonesia (ADM) yang mungkin langsung di supervisi oleh Daihatsu Motor Company telah membuat mobil konsep yang cantik dan saya rasa sesuai untuk selera pasar di Indonesia.

Mobil konsep Daihatsu di GIIAS 2015 FT Concept

Namun sayangnya sudah sejak beberapa kali pameran mobil besar di Indonesia berlangsung, mobil-mobil konsep Daihatsu yang mereka pamerkan bahkan selalu berbeda setiap tahunnya, belum ada yang jadi dibuat atau diproduksi massal. Sungguh sangat disayangkan hanya sebagai hiasan pameran saja. Atau mungkin Daihatsu sedang memikirikan waktu yang tepat untuk membuat versi produksi massalnya sambil terus melakukan riset dan merangkum keinginan konsumen Indonesia.

Daihatsu SUV FT konsep mungkinkah sebagai pengganti dan penerus Terios

Di GIIAS, PT ADM kali ini memajang sebuah SUV bernama FT Concept dan sebuah crossover yang diberi nama FX Concept. Mari kita bahas dulu FT Concept. Mobil ini di desain sebagai SUV kompak yang mampu memuat 7 penumpang. Sangat cocok dengan karakteristik orang Indonesia yang kebanyakan ingin memiliki mobil yang bisa mengangkut banyak orang. Wajahnya cukup menjual dengan bentuk grille mirip Toyota Harrier atau mungkin Grand Cherokee.

Pengganti Terios mungkinkah Daihatsu FT Concept

Dilihat dari samping, walaupun sebuah SUV bentuknya tidak kaku, masih terlihat garis streamline yang bagus untuk melawan hambatan angin. Untuk menambah kesan gagah layaknya SUV modern kebanyakan, diberikanlah overvender plastik berwarna hitam. Atapnya menggunakan panoramic roof agar kekinian dan terlihat mewah.

Walaupun tidak diperbolehkan duduk di kabin Daihatsu FT Concept, tapi kami bisa mendapatkan foto ruangan penumpang dari mobil ini walaupun sedikit. Dashboard nya mengadopsi desain horizontal dengan tujuan agar interior jadi terlihat lebih luas.

Interior Daihatsu FT Concept SUV 7 penumpang

Menurut materi press release yang kami terima, di sisi dashboardnya dipasang ambient cabin lamp berwarna biru untuk memberikan kesan dramatis di dalam kabin. Fitur yang sama telah di aplikasikan pada Ford Fiesta.

Fitur lain yang ada di Daihatsu FX Concept ini adalah dua sistem navigasi yang ada di center cluster berupa layar cukup besar dan pada speedometer untuk mendukung mobilitas penggunanya.

SUV 7 penumpang 3 baris jok Daihatsu FT Concept di GIIAS 2015

Dengan melihat bentuknya yang menjanjikan, harusnya mobil ini bisa menggantikan SUV Daihatsu Terios yang kini sudah berumur. Mobil SUV Daihatsu ini cocok untuk mereka yang berjiwa muda yang menginginkan mobil dengan bentuk stylish dan fungsional. Apalagi persaingan desain dan fitur mobil saat ini sudah mulai panas, konsumen pun sudah cukup cerdas dalam memilih kendaraan.

Kami harap PT ADM segera mewujudkan, minimal satu saja dari mobil-mobil konsep yang selalu jadi hiasan di ajang pameran otomotif besar tanah air. Kalau pendapat Autonet Fans bagaimana?

Klik disini untuk melihat album foto mobil-mobil baru di GIIAS 2015

Read Prev:
Read Next: