Mitsuoka Rock Star : Mazda MX-5 Berbaju Corvette Stingray Edisi Terbatas

Mitsuoka Rock Star : Mazda MX-5 Berbaju Corvette Stingray Edisi Terbatas
0  komentar

AutonetMagz.com – Anda tahu merk Mitsuoka? Jika ada yang tak mengenal merk ini, ya sejatinya wajar saja karena memang merk Mitsuoka hanya memasarkan produk dengan jumlah yang terbatas saja. Nah, kali ini, pabrikan yang memang terkenal dengan desain nyentrik-nya ini kembali menghebohkan jagad otomotif dengan memperkenalkan sosok Mitsuoka Rock Star. Dan tak seperti Mitsuoka Orochi atau malah Mitsuoka Le-Seyde, sosok Mitsuoka Rock Star ini bisa jadi bisa kita terima dengan baik secara desain. Yuk kita bahas.

Jadi, jikalau kalian melihat sosok Mitsuoka Rock Star, maka mobil apa yang langsung ada di pikiran kalian? Yap, anda benar, Chevy Corvette Stingray C2. Secara bentuk, dari depan maupun belakang Mitsuoka Rock Star sangat terindpirasi dari Corvette Stingray C2 tersebut. Namun jelas ada beberapa perbedaan. Pertama, tak ada lampu pop up, kedua, garis desain Mitsuoka Rock Star dari sisi samping lebih membulat, dan lebih kekinian, plus buritan belakang yang lebih landai. Oiya, bicara garis body samping, apakah kalian merasa tak asing dengan bentuk pintu dan spion samping Mitsuoka Rock Star ini? Jika anda merasa familiar, maka tentu anda cukup jeli. Mengapa? Karena pintu samping dan spion mobil ini masih serupa dengan basis mobil yang digunakan oleh Mitsuoka, yaitu Mazda MX-5 ND. Yap, mobil ini ternyata adalah Mazda MX-5 ND yang menggunakan body retro ala Stingray C2.

Munculnya Mitsuoka Rock Star sendiri merupakan sebuah bentuk perayaan Mitsuoka atas ulang tahunnya yang ke 50. Nah, seperti biasanya, Mitsuoka Rock Star pun akan dijual secara terbatas, dan jumlah unitnya pun sesuai dengan umur Mitsuoka yaitu 50 unit saja. Oke, mari kita bahas aspek desain mobil ini. Pertama dari sisi depan, lampu dari mobil ini bentuknya bulat dan bentuknya kecil plus sudah menggunakan model proyektor. Tak ada lampu lain di sisi depan kecuali lampu utama dan lampu sein kecil diujung bumper, lupakan LED DRL dan lampu kabut. Bumpernya? Keren, dan mengkilap karena banyak krom disana, namun cocok dengan konsep retronya. Kap mesin? Terlihat berotot dengan lubang -lubang dan tonjolan di sisi tengah. Geser ke samping, mobil ini mendpaatkan velg dengan warna gunmeal dan spion berwarna hitam.

Oiya, ada lubang di sisi samping mobil, dan sideskirt-nya dilabur warna abu – abu. Atapnya? Kanvas, pintunya? Ala MX-5. Selanjutnya, geser ke sisi belakang. Lampu belakang mobil ini berbentuk dua lingkaran, sekali lagi, mirip Stingray C2, dan ada aksen krom yang ukurannya jumbo berbentuk bak sayap di sisi belakang. Sedangkan bumpernya berwarna abu – abu, menyelaraskan warna dari side-skirt-nya. Bagasi belakang terlihat landai dan ukurannya lumayan besar. Lalu bagaimana dengan interiornya? Jikalau kalian pernah melihat interior dari Mazda MX-5 ND, maka begitu pula-lah bentuk interior Mitsuoka Rock Star, hanya beda di logo saja. Sayang, interiornya nggak ikutan retro. Dan terakhir adalah urusan mesin, Mitsuoka Rock Star mengandalkan mesin milik Mazda MX-5 ND pula, yaitu mesin 1.500cc SkyActiv-G bertenaga 132 PS dan bertorsi 152 Nm dengan transmisi 6 percepatan baik manual ataupun matik.

Lalu, bagian palin terakhir, berapa dalam Mitsuoka Rock Star merogoh kocek konsumennya? Mitsuoka Rock Star dibanderol dengan harga 4.688.200 Yen atau setara dengan 633,5 jutaan Rupiah. Mahal? Ya tergantung pada berapa banyak tabungan kalian, namun setidaknya Mitsuoka Rock Star bisa menjadi alternatif bagi kalian yang tak mau memiliki Mazda MX-5 yang mainstream, itupun kalau kalian tinggaldi Jepang. Jadi, bagaimana tanggapan kalian?

Read Prev:
Read Next: