Bocoran Wujud Asli Mazda CX-8, Segera Dirilis Kah?

by  in  Berita & International & Mazda
Bocoran Wujud Asli Mazda CX-8, Segera Dirilis Kah?
0  komentar

AutonetMagz.com – Mazda memang menjadi salah satu pabrikan yang eksistensinya sangat diperhatikan oleh insan otomotif dunia saat ini, hal ini menyusul kualitas produksi serta keunggulan fitur dan teknologi yang bisa dibilang tampil memukau dibandingkan dengan rekan senegaranya yang lain. Bahkan ada beberapa pihak yang menyebut Mazda sebagai Bimmernya Jepang.

Dan sekarang, lini produk Mazda akan ditambah panjang dengan hadirnya sebuah SUV baru di dalam kelas CX, yaitu adalah Mazda CX-8. Mazda CX-8 sendiri menjadi mobil dengan seri genap kedua setelah Mazda CX-4 yang lebih dahulu meluncur, dan rumor kehadiran Mazda CX-8 yang beredar beberapa bulan lalu pun akhirnya digenapi oleh pihak Mazda dengan merilis dua buah foto official dari SUV yang akan berada di bawah Mazda CX-9 ini. Gambar resmis dari Mazda CX-8 ini sendiri memperlihatkan sisi samping dan sisi interior dari Mazda CX-8 yang berwarna dark grey ini.

Dari informasi yang beredar, Mazda CX-8 sendiri akan menjadi CUV atau SUV yang akan dijual di negeri asalnya saja, yaitu Jepang. Namun jauh sebelum informasi ini beredar, redaksi kami sendiri sudah mendapatkan informasi bahwa mobil ini nantinya akan masuk pula ke Indonesia, dengan kondisi CBU tentunya. Kehadiran Mazda CX-8 sepertinya akan menyambung rantai penjualan Mazda CX-7 di Indonesia yang terhenti karena tak ada penerusnya. Kembali ke Jepang, Mazda CX-8 sendiri dijadwalkan akan muncul pada tahun ini, setidaknya sebelum tahun 2018 ini berakhir, mobil ini sudah resmi mengaspal disana.

melihat posturnya dari sisi samping, Mazda CX-8 sendiri masih memiliki cukup banyak kemiripan dengan sang adik, Mazda CX-5 yang sudah terlebih dahulu meluncur generasi terbarunya. Sisi depan dari Mazda CX-8 sendiri sementara ini bisa dikatakan cukup identik dengan Mazda CX-5. Sedangkan untuk sisi belakangnya, Mazda CX-8 cenderung lebih mirip dengan sang kakak Mazda CX-9, yang dikabarkan juga akan segera masuk ke tanah air. Sedangkan masalah kelengkapan yang terlihat di gambar resmi, Mazda CX-8 menggunakan velg yang cukup mirip dengan Mazda CX-9, lalu shark fin antenna, dan juga ada lis krom yang membingkai jendela sampingnya.

Selain foto eksterior dari samping, Mazda CX-8 juga diperlihatkan model interiornya. Untuk urusan interior, hanya ada satu kata yang tepat menggambarkan interiornya, yaitu adalah mewah. Ya, kemewahan ditawarkan di dalam kabin Mazda CX-8 seperti layaknya SUV pada kelasnya, dan mobil ini tak hadir dengan dua baris kursi, melainkan tiga. Namun bukanlah 7 seater, melainkan 6 seater, karena pada baris keduanya, celah diantara kedua kursi didedikasikan sebagai armrest dan cup holder yang paten, sehingga penumpang di bariskedua bisa seolah berada di kursi berbentuk captain seat. Namun varian 7 seater juga disinyalir akan hadir dikemudia hari.

Mazda CX-8 memiliki dimensi panjang body yang bongsor dengan panjang 4.900 mm alias hampir 5 meter, dengan lebar 1.880mm dan tinggi 1.730mm. Secara dimensi, dibandingkan dengan sang kakak Mazda CX-9, mobil ini lebih pendel 175mm, lebih sempit 125mm, dan lebih rendah 17mm. Mazda CX-8 sendiri akan dibekali mesin 2.200cc SkyActiv-D TurboDiesel yang akan dipadu padankan dengan transmisi otomatis 6 percepatan SkyActive-Drive. Perpaduan tersebut akan menghasilkan tenaga 172 PS dengan torsi badak hingga 420 Nm, angka tersebut serupa dengan Mazda CX-5 dengan mesin yang sama.

Jadi, Mazda CX-8 bukanlah sekedar rumor, bahkan Mazda CX-8 sendiri diinformasikan akan segera rilis, dan suatu saat nanti akan dibawa ke tanah air. Bagaimana menurut kalian? Sampaikan pendapat kalian ya terkait mobil ini.

Read Prev:
Read Next: