Mazda Bikin Lagi Suku Cadang Original RX-7 FC dan FD, Asik!

Mazda Bikin Lagi Suku Cadang Original RX-7 FC dan FD, Asik!
0  komentar

AutonetMagz.com – Beberapa tahun belakangan, produsen Jepang nampaknya sadar kalau mobil-mobil sport lama mereka bisa diberikan kesempatan kedua untuk lahir baru dengan suku cadang standar pabrikan. Toyota sudah memproduksi suku cadang Supra JZA80, Honda juga membuat ulang suku cadang S2000, dan Nissan kemarin menawarkan program restorasi penuh Nissan Skyline GT-R. Sekarang, Mazda akan menawarkan hal yang sama untuk mobil sport bermesin rotari mereka.

Ini merupakan efek domino dari program sejenis lainnya, dan Mazda sebenarnya sudah punya program restorasi untuk mobil lamanya. Program itu tadinya hanya untuk Mazda Miata generasi pertama, tapi banyak sekali yang menanyakan kapan Mazda RX mendapatkan program serupa. Nampaknya Mazda sudah mendengarkan saran dan masukan dari para penggemarnya, dan kini Mazda kembali memproduksi aksesoris dan suku cadang original untuk Mazda RX-7.

Program ini ditujukan untuk Mazda RX-7 FC dan RX-7 FD, dan baru ada 91 suku cadang penting yang dibuat ulang dengan rincian 30 suku cadang untuk RX-7 FC dan 61 suku cadang untuk Mazda RX-7 FD. Mazda mengatakan bahwa ini baru permulaan, dan akan ada penambahan jumlah suku cadang jika program ini diterima dengan baik. Mazda mengatakan daftar suku cadang yang diproduksi lagi dipilih berdasarkan masukan dari toko-toko spesialis rotari di Jepang.

Suku cadang penting yang dibuat termasuk beberapa komponen vital agar Mazda RX-7 bisa terus jalan. Mulai dari selang vakum, throttle position sensor, bushing karet, gasket dan beberapa baut pengencang. Mudah-mudahan plastik interior RX-7 juga dibuat ya. Oh ya, perlu dicatat sekali lagi bahwa ini sejatinya bukan program restorasi. Mazda memang membuat suku cadang baru untuk RX-7, tapi belum sampai ke tahap sanggup mengembalikan RX-7 secara total ke kondisi prima.

Mazda memang belum melayani restorasi RX-7, tapi rasanya bukan perkara sulit untuk memperluas layanan program ini sampai ke tahap restorasi. Jaringan untuk merestorasi Mazda Miata sudah ada, jadi bisa manfaaatkan jaringan yang sudah ada untuk merestorasi RX-7 meski belum kejadian sampai saat ini. Terlebih, ada 24.000 Mazda RX-7 yang masih tersisa di Jepang yang pasti pemiliknya rela membayar supaya mobil kesayangan mereka bagus lagi. Berminat? Sampaikan opinimu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: