Smart Speaker Alibaba Dilirik Audi, Honda dan Renault

by  in Audi&Berita&Honda
Smart Speaker Alibaba Dilirik Audi, Honda dan Renault
0  komentar

AutonetMagz.com – Jikalau kalian adalah penggemar audio, dan kebetulan akan membeli sebuah mobil baru, apakah sektor audio juga menjadi pertimbangan kalian? Bisa iya, bisa juga tidak karena bagian ini bisa saja nantinya di-upgrade pribadi. Nah, namun jikalau ingin mendapatkan hasil instan dimana membeli mobil yang punya audio bagus, maka biasanya jajaran mobil premium-lah yang dibidik. Mengapa? karena biasanya mereka menggandeng pabrikan audio yang ‘mahal’. Lantas, bagaimana jika nantinya pabrikan – pabrikan ini malah menggandeng Alibaba?

Jadi, sebuah kabar muncul dari Reuters yang menyebutkan bahwa ada beberapa pabrikan yang berminat untuk menggandeng perusahaan asal China, Alibaba, sebagai penyedia speaker untuk produk mereka. Beberapa pabrikan tersebut adalah Audi, Renault, dan Honda. Ketiganya diklaim akan menggunakan Tmall Genie Auto Smart Speaker lansiran Alibaba, sesuai dengan pernyataan pabrikan asal China ini di CES Asia 2019 di Shanghai yang saat ini sedang berlangsung. Lalu, apa yang spesial dari perangkat audio keluaran Alibaba ini, sehingga ketiga pabrikan otomotif tersebut berminat untuk menggunakan produk tersebut?

Tmall Genie Products

Jadi, Tmall Genie Auto Smart Speaker merupakan sebuah speaker dengan basis artificial intelligence yang bisa dikontrol dengan voice-commands. Nah, perangkat ini bisa menerima voice-commands dan melakukan beberapa task, seperti membeli produk dari Alibaba Store maupun membeli tiket bioskop. Selain itu, nantinya Tmall Genie Auto Smart Speaker juga akan memiliki koneksi dengan beberapa smart devices lansiran Alibaba yang digunakan di dalam rumah. Itu artinya, mobil dan pengemudi bisa terkoneksi dengan gadget yang ditinggal di dalam rumah.

Tmall Genie Auto

GM Alibaba AI Labs, Miffy Chen menyebutkan bahwa pihaknya tertantang untuk berpartner dengan pabrikan otomotif global seperti Audi, Renault dan Honda. Selain itu, Miffy juga menyebutkan bahwa bersama – sama dengan ketiga pabrikan ini, pihaknya akan menghadirkan layanan in-car yang terbaik dan memberikan pengalaman yang lebih intelligent dan juga interconnected. Nah, ketiga pabrikan ini bukanlah pabrikan yang pertama berminat pada sistem ini, karena sebelumnya sudah ada pabrikan lain seperti Geely dan juga BMW yang juga berminat.

Miffy Chen

Pesain dari Alibaba yang juga menerapkan sistem serupa adalah Amazon Echo Auto yang diperkenalkan tahun lalu. Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Mari sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: