Ekspor Renault Triber Dimulai, Menuju Afrika Selatan Dulu

Ekspor Renault Triber Dimulai, Menuju Afrika Selatan Dulu
0  komentar

AutonetMagz.com – Kehadiran Renault Triber di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 kemarin memang menjadi sebuah magnet tersendiri yang membuat para pengunjung menolehkan mata mereka ke booth Renault. Apalagi, Renault Triber didapuk sebagai MPV murah yang dijual resmi di Indonesia dengan harga yang bersaing di segmen LCGC walaupun berstatus impor. Lantas, pertanyaan yang paling sering didengungkan oleh publik adalah, “Kapan unit Renault Triber sampai di Indonesia?”

Yap, pertanyaan itupun juga kami pertanyakan kepada pihak Renault Indonesia pada kesempatan sebelumnya. Dan kala itu pihak Renault Indonesia menyebutkan pengiriman dari Renault Triber bertransmisi manual akan dilaksanakan di bulan Desember 2019 ini, sementara versi AMT pada bulan April 2020 mendatang. Nah, baru – baru ini pihak Renault India juga telah resmi melakukan seremonial pelepasan unit dari Renault Triber untuk pasar ekspor. Ke Indonesia? Bukan, ke Afrika selatan terlebih dahulu. Mengutip informasi via IndianAutosBlog, Pihak Renault India telah resmi melepas 600 unit Renault Triber ke Afrika Selatan.

Nah, 600 unit Renault Triber tersebut merupakan batch pertama ekspor dari Renault Triber keluar pasar India. Artinya, bisa jadi untuk pasar Indonesia akan menyusul di sisi hari bulan Desember 2019 ini, atau malah molor ke awal tahun 2020 mendatang. Seumpama molor pun, ada alasan logisnya, yaitu karena penjualan dari Renault Triber di India tergolong moncer. Yap, Renault Triber di India baru dijual secara resmi pada bulan Agustus 2019 silam, walaupun beberapa bulan sebelumnya sudah dilakukan world preview. Dan sejak dijual resmi, Renault Triber telah mampu mencatatkan penjualan sebanyak 20.000 unit.

Penjualan yang tinggi ini membuat Renault India mencatatkan pertumbuhan penjualan sebanyak 70% dalam 2 bulan terakhir, edian. Nah, di Indonesia sendiri kabarnya sudah ada 1.000 unit Renault Triber yang terpesan, dimana harga jual dari mobil ini ada di kisaran 133 juta Rupiah hingga 169,9 juta Rupiah. Off the Road? bukan sob, ini harga on the road. Untuk varian sendiri, pihak Renault Indonesia akan menawarkan 6 varian untuk mobil ini, antara lain adalah RXE manual, RXL manual, RXT manual, RXT AMT, RXZ manual dan RXZ AMT. Jadi, kita tunggu saja sampai unit mobil ini sampai di Tanah Air tercinta, kami pun tak sabar mencoba driving impression-nya.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: