Small SUV Kini Mulai Digemari di Eropa

by  in International&Peugeot&Renault
Small SUV Kini Mulai Digemari di Eropa
0  komentar

Renault Captur 2014 crossover small SUV#AutonetMagz – Pada delapan tahun terakhir, mobil kelas supermini atau bisa juga disebut B-segment car (kendaraan yang panjangnya lebih dari 4,5 m) merupakan mobil yang paling banyak diminati di pasar Eropa dengan jumlah penjualan yang besar. Namun tampaknya tidak untuk tahun 2014 ini. Banyak perubahan terjadi disana. Kini mobil yang laku keras justru dari kelas small SUV atau crossover.

Total penjualan supermini di Eropa diperkirakan akan menurun hampir sekitar 80.000 unit dibandingkan dengan penjualan tahun lalu. Hal ini disebabkan oleh beberapa new buyer cars atau pembeli baru lebih memilih model small SUV terkini, seperti Peugeot 2008 dan Renault Captur yang masih satu platform.

Peugeot 2008 2014 crossover small SUVPeugeot 2008

Sebelumnya yang paling banyak diminati di Eropa adalah Peugeot 208 dan Renault Clio. Namun kini Clio dan 208 mulai menurun angka penjualannya dalam tiga bulan pertama di tahun 2014 ini. Sedangkan saudaranya di kelas small SUV yaitu Captur dan 2008 justru mengalami pertumbuhan penjualan hingga masing-masing menempati peringkat ketujuh dan kesembilan dalam penjualan mobil di sana.

Apa yang terjadi di Eropa kejadian juga di Indonesia, kini mulai bermunculan SUV kecil seperti Nissan Juke, Ford EcoSport yang baru saja diluncurkan, Honda Vezel yang rencananya akan tampil di IIMS 2014 dan masih banyak lagi. Mobil-mobil tersebut mulai menyedot perhatian konsumen.

Tapi kami pikir bakal membutuhkan waktu yang cukup lama jika penjualan small SUV benar-benar bisa menyusul B-segment cars di Indonesia, mengingat harga yang ditawarkan untuk small SUV disini terbilang cukup tinggi.

Read Prev:
Read Next: