Gemesnya Peugeot 108 City Car Terbaru

Gemesnya Peugeot 108 City Car Terbaru
0  komentar

2014 Peugeot 108

AutonetMagz – Mungkin sudah saatnya Peugeot move on dari model lama 107 yang berbagi platform dengan Toyota Aygo, bahkan jika disandingkan antara Peugeot 107 dengan 108, rasanya Peugeot 107 menjadi tampak kuno dan kurang menggairahkan.

Dan Peugeot 108 kini hadir dengan bentuk baru yang lebih cantik dan menggemaskan, namun tidak melupakan ciri khas Peugeot seri kepala 1 dengan pintu belakang yang terbuat dari pintu full kaca seperti Honda Brio, baik untuk varian 3 pintu maupun 5 pintu.

Peugeot 108 Rear

Desain nya jauh berbeda jika dibandingkan dengan model sebelumnya, kita tidak akan lagi menemukan wajah tersenyum ala The Joker lagi, namun berganti dengan wajah singa yang dilengkapi dengan detailing cantik pada bagian headlamp-nya. Mulai dari projection headlamp di rumah lampu yang mempunyai lekukan unik pada bagian bawahnya dan LED DRL (Daytime Running Light) yang sudah menjadi varian wajib pada seri tertinggi mobil ini.

Dari segi teknikal, tidak banyak yang berubah dari mungil Peugeot ini. Masih menggunakan mesin 1.000 cc bertenaga 68 Hp yang sama digunakan oleh Toyota Aygo. Namun untuk varian tertinggi, Peugeot akan menghadikrna mesin baru 1.200 cc VTi yang bertenaga 82 Hp dengan emisi gas buang dibawah 100 g/km seperti pada Mitsubishi Mirage.

Peugeot 108 Indo

Menarik juga kan? Namun apakah mobil ini masih akan berbagi platform dengan Toyota Aygo? Kita lihat saja nanti.

Read Prev:
Read Next:
  • anto

    sepertinya masih tetap akan berbagi platform dengan Toyota Aygo dan Citroen C1, mengingat mesin versi bensinnya dipasok oleh Daihatsu yang satu grup dengan Toyota