David J Sitanala : Pembalap Gokart Junior Terbaik Saat Ini

by  in Motorsports&Nasional
David J Sitanala : Pembalap Gokart Junior Terbaik Saat Ini
0  komentar

David J Sitanala pembalap gokart junior terbaik IndonesiaJakarta, AutonetMagz – Usianya masih 14 tahun dan masih mengenyam pendidikan sekolah menengah pertama kelas 9 di Springfield International School – Cibubur saat ini, namun siapa sangka David J. Sitanala adalah salah satu bibit terbaik Indonesia untuk olahraga motorsport di tanah air.

Di tahun 2014 ini, David Juliano Sitanala telah berhasil menjadi juara pertama dari Rotax Max Challengge Indonesia 2014 yang diadakan di Sentul International Karting Circuit di bulan Juni 2014 ini untuk kategori kelas Junior Max. Dengan jumlah total point keseluruhan sebanyak 249 point, David mencatat overall standing points di urutan pertama setelah melewati 3 seri balapan.

Prestasi David tidak hanya dapat menguasai podium nasional saja, karena sebelumnya pada bulan Mei dan Maret lalu, David juga turut mendapatkan posisi runner up Junior Max 125 yang diadakan di sirkuit Sepang, Malaysia sebanyak 2 kali berturut-turut. Dan pada akhir 2014 ini David juga akan mewakili Indonesia dalam Grand Finals Rotax Max Challenge yang diadakan di Valencia, Spanyol pada tanggal 23-24 November ini.

David Sinatala

Menurut Dennis Van Rhee, pelatih fisik dari Belanda yang menjadi personal trainer dari seniornya, Rio Haryanto “Persaingan Gokart di Indonesia sangat kompetitif dibandingkan dengan negara lain, sehingga saya sangat yakin untuk bersaing di International kemampuan pembalap muda Indonesia akan diperhitungkan di sana. Asal ditekuni dengan serius dan didukung oleh sponsor, saya yakin bibit-bibit muda di masa depan dapat menjadi bintang di ajang balap bergengsi”.

Tentunya prestasi David juga tidak lain karena dukungan dari banyak pihak seperti sponsor utama dari operator seluler SmartFren yang selama ini mendampingi David, menurut Roberto Saputra, Head of Brand and Marcomm SmartFren “Smartfren mendukung David sebagai pembalap muda yang berprestasi semata-mata untuk menggairahkan spotifitas di kalangan remaja dan terus menekankan pada remaja masa kini bahwa mereka harus fokus pada apa yang mereka inginkan dalam hidup”.

Keren ya, sangat menginspirasi.

Read Prev:
Read Next:
  • Jerian D. V. Sitanala

    Proud of you Nyong. Keep moving, Do the best of You. God Bless You 🙂