Small SUV Hyundai Creta Berkeliaran di Jalan Tanpa Penyamaran

Small SUV Hyundai Creta Berkeliaran di Jalan Tanpa Penyamaran
0  komentar
spy-shot-new-hyundai-creta

AutonetMagz.com – Sebelum peluncuran resminya, rupanya Hyundai Creta yang akan menjadi lawan baru bagi Ford EcoSport, Nissan Juke dan Honda HR-V sudah tertangkap basah di jalanan, dan untungnya tanpa penyamaran. Kalau di China kita mengenal ada Hyundai ix25, maka Hyundai Creta inilah yang akan diekspor ke seluruh dunia sebagai adik dari Hyundai Tucson.

Sebelumnya, pada artikel sketsa Hyundai Creta, ada pembaca kami yang berkomentar,” ini sih nggak ada bedanya sama Hyundai ix25”. Aha, pikir lagi, karena setelah Hyundai Creta terpotret kamera sedang wara-wiri tanpa jubah penyamaran oleh motoroids, kami melihat kalau bedanya Hyundai Creta dan Hyundai ix25 adalah… Iya sih, dia benar, ini mah ix25 ganti nama jadi Creta, mirip total.

spy-shot-hyundai-creta-red

Hanya ada segelintir detail yang membedakan antara ix25 dan Creta, yakni pada desain pelek, penempatan detailing chrome dan beberapa hal kecil lainnya, sisanya antara ix25 dan Creta bagaikan pinang dibelah kampak. Karena luarnya saja mirip, kami tak akan heran kalau interior ix25 dan Creta juga sama persis. Foto di bawah ini adalah foto interior Hyundai ix25.

Hyundai iX25 Interior

Hyundai Creta akan mulai diluncurkan pada akhir bulan Juli mendatang, dan dataran India akan menjadi saksi bisu peluncuran pertama Creta di dunia. Ekspansi ke pasar lain segera dilancarkan, tapi tak jelas apa fiturnya atau berapa varian mesin serta jenis transmisinya. Mungkin Hyundai masih mempelajari mesin apa yang cocok untuk tiap negara.

Menurutmu, mesin,transmisi dan fitur yang bagaimana yang cocok untuk Hyundai Creta bersaing di Indonesia? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Yuda48

    Wew kalo masuk indo, makin berat aja ini persaingan kelas crossover :v…
    oh ya chevy trax jadi masuk sini gak ya?…

    • Sporky

      Chevy trax baca di kompas bakal dijual di sini… segera… harusnya sih tahun ini juga, muncul perdana mungkin pas apemarn mobil,agustus nanti.

    • Sporky

      Chevy trax baca di kompas bakal dijual di sini… segera… harusnya sih tahun ini juga, muncul perdana mungkin pas apemarn mobil,agustus nanti.

    • Jose FR

      CHEVY TRAX BAGUS BET BRO

  • Rafli Santosa

    Cocok klo hyundai creta bersaing dg HR-V apa lagi hyundai kan biasannya sudah di lengkapi fitur yg mumpuni dan pastinya panoramic sunroof untuk melawan HR-V 1.8

    • Putra

      Menurut gw nanti pasti bnyk sunatan fitur, secara CBU, berat banget buat lawan HRV yang CKD.

    • Putra

      Menurut gw nanti pasti bnyk sunatan fitur, secara CBU, berat banget buat lawan HRV yang CKD.

      • Ong

        Kata siapa HR-V CKD wkwkwk.. Sotoy..

        • ap88

          HRV emang ckd,makanya disunat seenaknya ama si jonpis

  • Rafli Santosa

    Cocok klo hyundai creta bersaing dg HR-V apa lagi hyundai kan biasannya sudah di lengkapi fitur yg mumpuni dan pastinya panoramic sunroof untuk melawan HR-V 1.8

  • wowkeren

    Mesin sih bagusnya 1500 cc diesel sama 1600 cc turbo yang waktu itu dibilang… fitur minimal setara HRV lah… panramic sunroof, 6 airbag, dll. Terus ada ecomode juga. Transmisi?? 6MT sama 6AT shiftronic

    • Dik

      Kalo 6 airbag sih rada ragu bung, ngeliat abangnya aja disunat jd 1 malah

      • wowkeren

        Ya juga sih… ya minimal 2 laaah

  • wowkeren

    Mesin sih bagusnya 1500 cc diesel sama 1600 cc turbo yang waktu itu dibilang… fitur minimal setara HRV lah… panramic sunroof, 6 airbag, dll. Terus ada ecomode juga. Transmisi?? 6MT sama 6AT shiftronic

  • captain slow

    oke….fix ini yang terganteng kalo jadi masuk..depan belakangnya masuk akal semua

  • captain slow

    oke….fix ini yang terganteng kalo jadi masuk..depan belakangnya masuk akal semua

    • Putra

      Soal ini tergantung selera masbro hhe, grill nya mengingatkan hilux.

      • captain slow

        garis desainnya gw liat masih hyundai banget kok

        • ap88

          apanya yg masih hyundai bgt?desainnya gagal total gak kayak santafe,ane sebagai pengguna santafe kecewa bgt merancang adik santafe dan tucson kayak gini

      • captain slow

        garis desainnya gw liat masih hyundai banget kok

    • Putra

      Soal ini tergantung selera masbro hhe, grill nya mengingatkan hilux.

    • ap88

      Hrv dan cx3 yang paling ganteng dikelasnya,itu menurut saya,kalo kreta ini terlalu ngotak desainnya

      • Shark Owner

        Iya, ini desainnya kayak orang mo niru desain SantaFe tapi gagal

    • Jose FR

      Depannya toyota highlander belakang vw tiguan dari samping mitsubishi outlander gimana bisa di bilang masih hyundai??????? Wkwkkwkwk

      • ap88

        betul bgt,nih mobil desainnya gagal bgt(gagal total),ane sebagai pengguna santafe kecewa bgt

        • Jose FR

          Ya betul, desainnya gatot baru kali ini gw lihat hyundai buat mobil sukijah hahaha

  • motorfreaks

    Masak India jadi saksi bisu bang
    Berarti orang sono bukannga ngomong malah joget2 ya 😀

    • Hillarius Satrio

      gua bilang kan datarannya

    • Hillarius Satrio

      gua bilang kan datarannya

  • motorfreaks

    Masak India jadi saksi bisu bang
    Berarti orang sono bukannga ngomong malah joget2 ya 😀

  • fh34

    Desain depanny mirip toyota hilux revo 2016,jadi keinget pas pertama ngeliat muka hyundai creta

  • fh34

    Desain depanny mirip toyota hilux revo 2016,jadi keinget pas pertama ngeliat muka hyundai creta

    • ap88

      iya betul bgt,kemunduran desain yg teramat sangat

  • apboots

    Naik creta api tut tut tut, siapa hendak turun

  • denverio

    design bagusan hrv, mungkin fun to drive nya baru bagusan ini

    • Amar Akira

      Klo fun to drive mungkin gk terlalu, klo diliat dari kakaknya kyknya ni mobil mentingin kenyaman deh
      *opin pribadii saya

  • ap88

    Desainnya terlalu ngotak,masih kerenan cx3 dan hrv

  • Novrian Eka Poetera

    Mending nunggu cx3 masuk indo

  • Shark Owner

    Itu komentar ane ._.

  • Ketut Deddy

    Cakep pak…..

  • Dimas Kebot

    Tampang depan nya ganteng,belakangnya boleh lah,interior juga cakep,tapi kalo diliat dr samping ilfeel bgt liat desain atep nya kotak2,sangat disayangkan

    • ap88

      Iya betul bgt,nih mobil ngotak bgt,kemunduran desain dibanding hyundai fludic sclupture lainnya 5 tahun belakangan,jauh bgt dari santafe ane

  • Jose FR

    Depannya toyota highlander belakang vw tiguan dari samping mitsubishi outlander jadi jelek pendapat sya

  • tim

    Soal desain sih menurut gw oke” aja ga ada mslh, cuma pilar A nya knp tajem banget ya lekukannya, kaya juke jadinya.. yg terpenting fitur fitur apa aja yg tersisa begotu ini mbl nyampe kesini hehehe..

    • ap88

      Masih kerenan trax menurut saya,creta terlalu ngotak,kemunduran desain dibanding hyundai fludic sclupture design 5 tahun terakhir,liat tuh santafe,tucson,sonata dan grand i10 serta i20 keren banget,ini(creta) malah kemunduran seperti hyundai jaman dulu sebelum rekrut desainer mobil europe

  • Jose FR

    Interior di lobang AC kanan kok aneh ya kaya kena luntur?

  • eddlinus

    Sekilas mirip Ford Escape ya