Hyundai Creta Compact Crossover Memulai Debutnya Di India

by  in Berita&Hyundai&International
Hyundai Creta Compact Crossover Memulai Debutnya Di India
0  komentar
Hyundai-Creta-tampilan-depan-cover

AutonetMagz.com – Minat konsumen akan crossover di pasar otomotif dunia sepertinya kian meninggi dan meluas, bahkan penjualan crossover pun terkadang mengalahkan hacthback yang menggunakan sasis serupa. Wajar sih pride menaiki crossover tentu jauh lebih tinggi dibanding naik hatchback bagi beberapa konsumen. Nah seiring dengan meningkatnya pasar crossover, Hyundai ingin memperluas pasar crossovernya ix25, tidak hanya menjadi milik konsumen China saja namun juga di India.

Di India, Hyundai memulai debutnya dengan nama Creta. Penamaan ini mengambil nama sebuah kepulauan di Yunani, bukannya bahasa melayu kereta lalu diplesetkan ya, maksa lah hehe. Seperti yang dikatakan prinsipal Hyundai India, desain dari Creta mengadopsi Fluidic Sculpture 2.0, walaupun sih ya tetap mirip saja dengan saudara kembarnya di China sana bernama ix25.

Hyundai-Creta-back-belakang

Untuk pilihan mesin, Hyundai menawarkan kepada konsumennya 3 pilihan mesin di Creta. Pertama adalah mesin 1.6 liter dual VTVT bensin bertenaga 121 hp, lalu mesin 1.4 liter CRDi diesel serta mesin 1.6 CRDi diesel bertenaga 126 hp. Semua mesin dihubungkan dengan transmisi manual 6-speed namun untuk versi automatic 6-speed hanya ditawarkan untuk Creta 1.6 Diesel.

Pada trim tertinggi, Creta dibekali dengan roda berukuran 17 inchi, lampu LED Day Running Light, kabin dengan nuansa kulit dan jahitan, AVN (Audio Visual Navigation) touchscreen berukuran 7 inchi di center cluster, handsfree bluetooth connectivity, automatic climate control, ionizer, 6 audio speaker, parking camera, 6 airbag, ABS, EBD, VSM, HAC (Hill Ascent Control) dan ESC.

Hyundai-Creta-side-samping

Managing Director Hyundai Motors India, BS Seo menyatakan, “Creta adalaha SUV yang paling ditunggu pada tahun ini dan akan menjadi produk yang revolusioner di portofolio Hyundai. Global SUV Creta akan menjadi sejarah baru dalam kesuksesan Hyundai Motor India dan menjadi benchmark baru dalam kelas SUV India dengan kemampuan yang tak tertandingi.”

Dengan hadirnya Hyundai Creta maka pasar small crossover akan semakin ramai, dimana saat ini di India sudah ada Ford Ecosport, Renault Duster dan Nissan Terrano. Walaupun tidak ada perbedaan tampilan dengan ix25 di China namun tampilan dari Hyundai Creta tetap menjanjikan. Namun belum ada kepastian apakah model ini juga akan dijual di daerah lainnya. Seperti Indonesia, sepertinya kalau Hyundai Indonesia mengeluarkan mobil ini cukup menarik sebagai paket hemat Tucson.

Hyundai-Creta-chassis-rangka

Bagaimana pendapat pembaca, perlukah Kereta… eh Creta ini hadir di Indonesia. Monggo, sampaikan pendapat kamu di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: