Dealer Sebar Teaser Honda Jade Bakal Dijual di Indonesia, Serius Nih?

by  in Berita&Honda&Merek Mobil
Dealer Sebar Teaser Honda Jade Bakal Dijual di Indonesia, Serius Nih?
0  komentar
Honda-jade-rs-grey-back

AutonetMagz.com – Sebuah info menarik belum lama ini kami terima dari pembaca setia kami. Apakah anda masih ingat dengan Honda Jade? Jika anda tak tahu, itu adalah sebuah MPV yang berdesain sporty dan memiliki muka mirip Honda Civic. Di Jepang, Jade punya varian RS yang DNA sporty-nya makin merasuk ke mesinnya, karena punya mesin 1.500 cc VTEC Turbo bertenaga 148 hp dan torsi 203 Nm. Itu angka yang besar untuk mobil seukuran Jade.

Nah,kabar yang masuk ke meja redaksi kami menyampaikan kalau sebuah dealer Honda di Bandung telah mengunggah foto ke akun Instagram dealer tersebut. Foto tersebut memiliki caption “COMING SOON! Honda Jade!” dengan sejumlah hashtag yang mengikuti di belakangnya. Tentu saja kami pikir ini tanda-tanda Jade bakal dijual di sini, tapi apa iya?

instagram-honda-jade-dealer-bandung

Maka dari itu, kami langsung mendatangi dealer Honda yang bersangkutan dan bertanya kepada staf di front desk tentang kebenaran kabar ini. Ternyata jawaban yang kami dapat negatif, mereka bilang tidak mendapat apa-apa tentang Honda Jade dari pusat, bahkan mereka tidak tahu menahu soal foto Honda Jade yang diunggah di Instagram.

Akan tetapi, saat kami bertanya kepada seorang sales, ia malah bilang kalau Honda Jade sedang tahap studi dan akan datang ke Indonesia. Tentu saja kami langsung berpikir,”Kok front desk sama salesnya jawabannya nggak sinkron sih? Mana yang bener nih?”. Uniknya, selang beberapa jam setelah kami mendatangi dealer Honda tersebut, foto Honda Jade langsung dihapus.

Interior-Honda-Jade

Entahlah, antara ini memang kerjaan iseng sang admin Instagram dealer atau memang kabar soal Jade masih rahasia. Tapi jika Jade benar-benar jadi dijual di sini, kami sedikit meragukan performa penjualannya nanti. Bukan apa-apa, soalnya Jade lebih tepat dibilang sebagai station wagon daripada MPV, sementara penjualan station wagon atau estate di Indonesia amat sangat tak bisa diharapkan.

Meski dulu Mazda Vantrend sempat menjadi salah satu estate yang penjualannya cukup laris, namun semua berubah sejak tahun 2000 awal, di mana MPV sejati lebih diminati daripada estate. Buktinya, Chevrolet Indonesia yang sempat mendatangkan Optra Estate saja penjualannya amat sangat minim, belum tentu kita bisa melihat Optra Estate di jalanan sesering kita melihat Nissan Evalia misalnya.

Kabin-Honda-Jade

Tak hanya itu, positioning Jade di pasaran Indonesia juga akan sedikit membingungkan. Seperti kita tahu, di atas Honda Mobilio ada Honda Freed yang desainnya cukup berumur dan belum ganti model, padahal Honda Jazz GK5 sudah muncul. Jika Jade dijual di Indonesia dengan strategi pemasaran dan perencanaan produk yang kurang matang, bisa saja memakan pasar Freed. Tapi kalau HPM, kami rasa bagian marketing dan product planning-nya pasti sudah berpikir jauh.

Tapi jika ini memang kerjaan iseng admin dealer Honda tersebut, kami hanya ingin menyampaikan satu hal : Jangan iseng lagi dengan akun media sosial kantor. Nah, bagaimana para pembaca, apa menurut anda formula yang tepat jika Honda Jade akan dijual di Indonesia? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: