Hyundai India Mulai Spill Tipis-tipis Creta Facelift, Sudah Buka Pre-Order!

by  in  Berita & Hyundai & International
Hyundai India Mulai Spill Tipis-tipis Creta Facelift, Sudah Buka Pre-Order!
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah generasi keduanya meluncur pada 2020 lalu di India, awal tahun 2024 ini pihak Hyundai India mulai membocorkan tipis-tipis mengenai Hyundai Creta Facelift. Pihak Hyundai India sudah mulai membuka pemesanan dengan membayar tanda jadi sebesar Rs 25.000 (Rp 4,6 jutaan). Sementara peluncuran resminya akan dilangsungkan pada pertengahan Januari. Apa saja perbedaannya?, mari kita bahas lebih lanjut!

Perbedaan Eksterior

Bagian depannya tempak lebih mengotak dengan gril, bumper, dan lampunya. Terdapat garis lampu LED DRL yang menyatu dengan gril pada bagian atas. Sementara grilnya kini berbentuk persegi panjang dengan tiga bilah horizontal. Cluster lampu depan kini berbentuk persegi panjang dan diposisikan vertikal di bemper. Secara sekilas, bila diihat dari depan tampak seperti Hyundai Palisade yang diperkecil. Sayangnya, tidak diperlihatkan bagian samping, sepertinya tidak ada perubahan kecuali desain pelek.

Beralih ke bagian belakang, desain buritannya benar-benar baru. Lampu belakangnya memiliki desain yang serupa dengan desain lampu depan, dengan LED bar yang berfungsi sebagai garnish menyambung dari kiri ke kanan. Underguard dan bumper belakangnya juga kini memiliki desain baru. Terlihat sedikit bagian peleknya yang memiliki desain baru dengan ukuran yang tampaknya tidak berubah dibandingkan versi pre-facelift.

Interior, Mesin, dan Varian

Beralih ke interior, desainnya berubah total kecuali pada lingkar kemudi. Terdapat ventilasi AC yang didesain ulang, panel kontrol AC baru, upholstery baru, wireless charger, ambient lightning, storage space yang berbeda, dan lain-lain. Untuk sisi infotainment dan entertainment, kini menggunnakan layar ganda berukuran 10,25 inci seperti Kia Seltos facelift. Fitur lainnya seperti ADAS level 2, kamera 360, dan AC dual zone tersedia di tipe teratas.

Mesinnya masih menggunakan mesin bensin dan diesel 1.5 L N/A yang keduanya bertenaga 115 Hp. Varian tersebut tersedia pilihan transmisi manual 5-speed atau CVT dan AT torque converter (diesel). Varian bensin turbo bertenaga 160 Hp kini hadir kembali menggantikan varian 1.4 L bensin turbo. Tersedia pilihan transmisi manual 6-speed atau dual clutch. Ada 5 varian yang tersedia mulai dari E, EX, S, SX, dan SX Tech.

Apakah akan dijual di Indonesia? mengingat versi Indonesia sudah diluncurkan sejak 2021 silam, rasanya sah-sah saja bila mendapatkan facelift. Namun, karena desain versi India berbeda dengan Indonesia, bisa saja desain versi facelift-nya juga berbeda. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: