Sketsa Resmi Honda WR-V Dirilis, Meluncur Pertengahan November

by  in Honda&International
Sketsa Resmi Honda WR-V Dirilis, Meluncur Pertengahan November
0  komentar

AutonetMagz.com – Usai merilis beberapa detail mengenai Honda CR-V generasi kelima bermesin turbo, Honda punya kejutan lain yang namanya berbuntut R dan V juga. Ingat-ingat, di Brazil Honda tengah menyiapkan mobil baru bernama Honda WR-V, di mana ia diklaim sebagai Honda Jazz dengan wujud crossover. Berarti sejenis dengan Nissan Livina X-Gear atau Hyundai i20 Cross, namun yang ini versi Honda.

Gambar di bawah ini adalah sketsa resmi yang disebarkan Honda untuk menyampaikan seperti apa sosok Honda WR-V nanti. Dari sketsa ini, terlihat bahwa Honda WR-V akan memakai muka dengan Solid Wing Face macam Honda HR-V dan lain-lain. Di depan, nampak bumper baru dengan aksen pahatan dekat foglamp, mirip Honda BR-V berikut kap mesin yang lebih kokoh dan over fender berwarna hitam.

honda-wr-v-sketch

Pintu, spion dan sein sampingnya masih asli punya Honda Jazz, sementara desain peleknya sedikit banyak identik dengan Honda Jazz versi teranyar di sini, 5-spoke dengan two-tone. Yang beda lagi dari Jazz adalah kehadiran roof rail, namun apakah ini cukup untuk membuat Honda WR-V terlihat beda dengan Jazz? Entahlah, soalnya spy shot dari sebuah media otomotif Brazil menampakkan sosok Honda WR-V dari belakang yang penampilannya plek banget dengan Honda Jazz.

Mengenai mesin, Honda WR-V rencananya juga mau memakai mesin 1.500 cc 4 silinder, tapi dengan teknologi flex fuel yang memungkinkan ia meminum bahan bakar etanol, supaya konsumen Brazil mudah menerima WR-V. Pilihan transmisinya nanti ada yang manual 5 percepatan dan CVT. Jadwal peluncuran Honda WR-V di Brazil adalah pada pameran São Paulo International Motor Show, sekitar tanggal 10-20 November nanti.

spyshot honda wr-v

Selain di Brazil, Honda WR-V nanti juga akan menyapa konsumen India. Honda WR-V akan hadir sebagai pelipur lara karena Honda HR-V tidak dijual di India. Indonesia? Hm, tidak begitu urgen sepertinya untuk kehadiran WR-V, karena Honda sudah punya HR-V dan BR-V di sini, lagipula HR-V dan WR-V basisnya juga sama-sama Honda Jazz. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: