Skandal Dieselgate Memaksa VW Keluarkan Dana 30 Milyar US Dollar

Skandal Dieselgate Memaksa VW Keluarkan Dana 30 Milyar US Dollar
0  komentar

AutonetMagz.com – Skandal dieselgate memang sudah menjadi aib yang mendunia dan memukul telak grup Volkswagen dalam beberapa tahun belakangan ini. Bukan sekedar malu karena telah mencurangi emisi dari mobil – mobil diesel miliknya, Volkswagen juga harus mengeluarkan biaya lebih lagi untuk memperbaiki kecurangan yang mereka lakukan, dan bahkan biaya yang harus dikeluarkan jumlahnya sudah sangat besar.

Dikutip dari Carscoops, Volkswagen yang baru – baru ini kembali menggelontorkan dana sebesar 3 milyar US Dollar untuk perkara diesegate-nya. Dana tersebut akan dialokasikan untuk membenahi perangkat – perangkat keras yang ada di mobil – mobil yang terlibat pada skandal ini. Dengan menambah dana tersebut, sejauh ini Volkswagen sendiri telah mengakumulasikan dana sebesar 30 Milyar US Dollar untuk perkara dieselgate ini, tentunya bukanlah angka yang kecil, karena dari data Interbrand Best Global Brand 2017, merk VW sendiri hanya berharga sepertiga lebih sedikit dari total dana tersebut.

Tentunya hal ini semakin memojokkan Volkswagen di mata dunia, dimana skandal ini tetap saja menjadi bahan yang hangat diperbincangkan, walaupun sebenarnya Volkswagen sendiri sudah mencoba move on dan tampil dengan citra baru di depan publik sebagai pabrikan yang sedang gencar mengembangkan teknologi listrik. Karena kabar ini sendiri, Saham dari Volkswagen sendiri turun sebanyak 3% sebagai salah satu respon dari para traders dan analis yang sepertinya sedikit kecewa karena dana yang digelontorkan oleh pihak Volkswagen untuk skandal ini masih saja bertambah.

Volkswagen sendiri mengatakan bahwa kejadian ini sebenarnya tak terduga, karena ternyata produk – produk yang terlibat skandal dan seharusnya ditangani oleh mereka nyatanya lebih susah ditangani dan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk menyelesaikan perkara ini. Tentunya hal ini sedikit banyak akan mempengaruhi kredibilitas dari manajemen Volkswagen di hadapan publik. Terlebih disaat mereka ingin bangkit dengan memproduksi mobil – mobil baru mereka lagi. Namun terlepas semuanya itu, pihak Volkswagen sendiri berani bertanggung jawab atas kecurangan yang mereka lakukan.

Tentunya kebangkitan dari Volkswagen juga kita harapkan setelah kasus dieselgate ini selesai nantinya, karena seperti yang kita tahu, pabrikan asal Jerman ini mempunyai cukup banyak produk yang menarik yang akan mereka realisasikan di masa depan, salah satunya adalah VW T-Roc yang sudah diperkenalkan dua bulan lalu, dan masih banyak produk lain seperti VW I.D. Buzz dan VW I.D. Cross sertra VW T-Cross dan VW T-Track. Bagaimana jika menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: