Kawasaki Sebar teaser Z900RS, Rilis di Tokyo Motor Show 2017

Kawasaki Sebar teaser Z900RS, Rilis di Tokyo Motor Show 2017
0  komentar

AutonetMagz.com – Motor dengan bentuk modern klasik sepertinya memang masih diminati oleh pasar, dan segmen ini menjadi ladang yang menarik untuk digarap oleh para pabrikan roda dua. Sebelumnya kami sempat memberitakan bahwa Suzuki berniat untuk memperkenalkan motor dengan desain klasik modern, yaitu Suzuki SV650X yang mengambil model cafe racer. Dan nampak tak mau berdiam diri, di gelaran yang sama yaitu Tokyo Motor Show 2017, Kawasaki juga akan membawa sebuah produk baru di segmen motor klasik modern.

Ya, sebuah teaser berbentuk video dirilis oleh pihak Kawasaki baru – baru ini, dan mempertontonkan sebuah motor dengan gaya klasik yang akan diperkenalkan pada 25 Oktober 2017 mendatang. Motor ini sendiri adalah Kawasaki Z900RS, sebuah motor klasik modern yang disinyalir dibangun di atas basis Kawasaki Z900 yang beberapa waktu lalu diperkenalkan sebagai pengganti generasi Kawasaki Z800. Kawasaki Z900RS sendiri hadir karena terinspirasi dari Kawasaki Z1 yang diperkenalkan di tahun 1970-an.

Dan meskipun memiliki basis yang sama dengan Kawasaki Z900, Kawasaki Z900RS tentunya akan memiliki sejumlah penyesuaian untuk memberikan pendekatan pada karakter motor modern klasik. Kawasaki Z900RS sendiri lebih panjang 35mm dibandingkan dengan saudara tuanya, sedangkan jarak sumbu rodanya juga memanjang 20mm. Sejumlah detail juga mendapatkan sentuhan yang berbeda dibandingkan dengan Kawasaki Z900, yaitu posisi stang yang lebih tinggi dan stang yang lebih lebar, serta sisi belakang dari Kawasaki Z900RS yang dibuat lebih rendah.

Dengan sejumlah ubahan tersebut, maka bisa dipastikan bahwa posisi riding dari Kawasaki Z900RS akan lebih rileks dibandingkan dengan saudaranya, namun konsekuensinya ada pada bobot dari Kawasaki Z900RS yang  menjadi 215 kg alias meningkat sebanyak 5 kg dibandingkan dengan Kawasaki Z900. Dan layaknya sebuah motor modern klasik, peforma di putaran bawah menjadi salah satu concern, sehingga tenaga 123PS dari mesin 948cc empat silinder segaris yang hadir di Kawasaki Z900 diutak-atik kembali sehingga tenaganya turun menjadi 110PS. Walaupun tenaganya menurun, namun tenaga puncak tersebut diraih di putaran mesin yang lebih kecil 1.000rpm dibandingkan dengan Kawasaki Z900.

Dari teaser yang diunggah oleh Kawasaki, terlihat beberapa detail lain yang akan diusung oleh Kawasaki Z900RS seperti lampu sein LED, lampu klasik berbentuk bundar dan kaki – kaki yang sudah jelas gambot. Kawasaki sendiri mengusung hashtag #TrueSpirit pada teaser tersebut diikuti dengan tanggal peluncuran dari Kawasaki Z900RS sendiri. Tentunya Kawasaki Z900RS akan menambah pilihan terhadap motor dengan segmen modern klasik yang dijual di pasaran. Bagaimana menurut kalian kawan? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: