Volkswagen Akan Perkenalkan T-Cross Di 2018

Volkswagen Akan Perkenalkan T-Cross Di 2018
0  komentar

AutonetMagz.com – Akhir bulan ini masih cukup hangat perbincangan mengenai Volkswagen T-roc, sebuah SUV kompak yang mengambil basis dari VW Polo dan memiliki tampang yang tak hanya sporty namun juga keren berkat beberapa lekuk body dan permainan warna yang memang menyasar pada kaum urban yang berjiwa muda. Dan sebelum pemberitaan mengenai debut VW T-Roc, sempat juga kami sampaikan mengenai VW T-Track yang juga akan debut beberapa tahun lagi dengan mengambil basis dari VW Up!

Jika kalian teliti, sebenarnya diantara VW T-Roc dan VW T-Track masih ada varian lain yang sempat dihadirkan versi konsepnya oleh VW. Kalian Ingat? Ya, namanya adalah VW T-Cross. VW T-Cross sendiri masih mirip dengan VW T-Roc, masih menggunakan platform MQB dari VW dan meminjam sejumlah komponen dari VW Polo. Namun memang secara penampilan, VW T-Cross bisa dibilang cukup eksentrik karena mengambil model sebuah SUV kompak tanpa atap. Namun bukan berarti mobil ini langsung ditinggalkan dan tak akan direalisasikan, karena informasi terbaru menunjukkan bahwa VW T-Cross akan mendahului VW T-Track masuk ke jalur produksi.

VW T-Cross sendiri akan diperkenalkan oleh Volkswagen di paruh kedua tahun 2018 mendatang. VW T-Cross juga akan menjadi satu diantara 19 SUV yang akan diperkenalkan oleh pabrikan Jerman ini hingga 2020 mendatang. VW T-Cross akan mengambil basis dari VW T-Cross Breeze yang sudah terlebih dahulu diperkenalkan unit konsepnya di Geneva Motor Show 2016 lalu. Secara penampilan, nantinya VW T-Cross  tak akan jauh berbeda dengan sang kakak VW T-Roc, seperti grille yang lebar, velg besar dengan diameter 20 inci, dan juga sejumlah body cladding yang membungkusnya. Hanya saja, VW T-Cross akan lebih eksentrik lagi dibandingkan sang kakak.

Untuk varian mesin, VW T-Cross dengan trim terendah direncanakan akan mengadopsi mesin 1.000cc tiga silinder Turbo. Mesin mungil tersebut akan dipadu padankan dengan transmisi otomatis 7 percepatan Dual Clutch dan akan menyalurkan tenaga ke penggerak depan. Sedangkan varian yang lebih mahal akan ditawarkan dengan mesin 4 silinder turbo yang belum diinformasikan berapa kubikasinya. Volkswagen sendiri mengklaim bahwa VW T-Cross mampu berlari dari keadaan diam hingga kecepatan 100km/jam dalam 10,3 detik dengan kecepatan maksimal 187 km/jam dan konsumsi bbm di angka 20 km per liternya.

Selain varian berpenggerak roda depan, disinyalir akan ada pula varian dari VW T-Cross  yang menggunakan sistem gerak empat roda. VW T-Cross  sendiri akan menjadi pesaing yang mumpuni untuk saudara satu induknya, Audi Q2 yang juga akan diperkenalkan di tahun 2018 mendatang. Bagaimana menurut kalian mobil ini? Yuk sampaikan pendapat kalian guys.

Read Prev:
Read Next: