VW Scirocco Bakal Berubah Jadi Mobil Listrik?

by  in International&VW
VW Scirocco Bakal Berubah Jadi Mobil Listrik?
0  komentar

AutonetMagz.com – Percaya tidak percaya, saat ini VW Scirocco TSI adalah model termurah kedua dari VW Indonesia di bawah VW Polo. Bahkan VW Golf Mk7 facelift sekarang harganya sudah 600 jutaan OTR Jakarta, lebih mahal sekitar 20 juta daripada Scirocco TSI. Seperti Beetle, Scirocco pakai mesin 1.400 cc TSI andalan Volkswagen, namun masa depan Scirocco sepertinya sudah terlihat dengan tenaga listrik, dinamo dan baterai.

Ya, ada kemungkinan VW Scirocco generasi mendatang akan berubah menjadi coupe bertenaga elektrik dengan tenaga berkisar 300 hp-an. Scirocco versi listrik akan memakai sasis baru VW yang didedikasikan untuk mobil listrik, namanya platform MEB. Ukurannya tidak akan jauh beda dengan Scirocco yang sekarang, dan sebagian besar komponennya akan sama dengan minibus listrik VW I.D. yang belum lama ini sudah dipastikan mau diproduksi massal.

Selain ukurannya, format bentuk VW Scirocco versi listrik juga takkan berbeda dengan yang sekarang, yakni hatchback bergaya coupe.”Bagi kami, kami hanya bisa pakai nama Scirocco untuk coupe 2 pintu. Kami belum yakin bagaimana kami akan meranacang mobil itu, dan apa perlu merancang konsepnya berdasarkan sasis mobil listrik kami. Ini akan jadi mobil yang hebat dan menyenangkan,” kata bos RnD VW, Frank Welsch kepada Auto Express.

Kami sedang memikirkan beberapa pilihan buat coupe kecil baru kami. Kami tengah mengerjakan sebuah konsep baru bagi mobil-mobil kami yang emosional. VW selalu punya penawaran model-model yang emosional,” tambahnya. Mungkin model emosional yang dimaksud adalah mobil seperti Scirocco, Arteon dan Beetle.

Akan tetapi, beberapa bulan kemarin VW sudah bilang kalau mereka akan menghentikan sementara produksi massal bagi VW Scirocco dan Beetle sebelum generasi penggantinya rampung. Nah, jadi buat yang ngidam VW Scirocco yang sekarang, sebaiknya gerak cepat sebelum terlambat. Pasalnya, generasi baru dari Scirocco pun tidak mungkin datang dalam waktu yang cepat. Apa opinimu jika Scirocco jadi mobil sport listrik? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: