Singulato iS6 EV Hadir Dengan Layar Jumbo & Suicide Doors

Singulato iS6 EV Hadir Dengan Layar Jumbo & Suicide Doors
0  komentar

AutonetMagz.com – Kemarin kita sudah sempat membahas kehadiran sebuah paten mobil asal China yaitu Hanteng SUV yang ironisnya masih meneruskan tren jiplak menjiplak. Dan kini kita akan kembali membahas kehadiran sebuah mobil asal China, namun apa yang diusung mobil ini jauh lebih positif dibandingkan sekedar menjiplak desain.

Mobil ini sendiri adalah Singulato iS6 yang merupakan sebuah mobil listrik yang dilansir oleh Zhiche Auto di Beijing Auto Show 2018 ini. Secara umum, masih ada beberapa desain dari mobil ini yang sekilas mengingatkan kita pada mobil – mobil Porsche dan Volkswagen, namun secara keseluruhan sejatinya mobil ini tampil dengan cukup baik. Singulato iS6 sendiri dimotori oleh dua motor elektrik yang menghasilkan tenaga maksimal di angka 349 hp dan torsi maksimal di angka 580 Nm. Sebuah catatan yang cukup apik untuk sebuah pabrik yang baru membangun mobil listrik. Singulato iS6 sendiri mampu menempuh jarak 400 km untuk sekali pengisian, walau saat ini belum jelas berapa kapasitas baterainya.

Membahas tampilan, yang paling mencolok dari Singulato iS6 adalah penggunaan pintu model suicide doors di mobil ini. Handle model pop out juga membuat kita teringat pada model pintu Rolls Royce Esque yang juga menggunakan model pintu serupa. Pindah ke sisi belakang, Singulato iS6 ini menggunakan lampu yang sekilas mirip dengan milik Zotye Traum A2, namun dengan garis lampu yang menyambung dari sisi kiri ke kanan. Nah, salah satu bagian yang menarik juga hadir di buritan dari Singulato iS6 ini yaitu adanya sebuah layar khusus yang bisa menampilkan pesan, sebuah fitur yang mungkin berguna jika dimanfaatkan dengan baik. Nah, sisi eksterior sendiri menjadi salah satu hal yang paling menarik dari mobil ini.

Interior dari Singulato iS6 dibekali dengan layar besar seukuran 15,6 inci, dan menariknya, layar tersebut bisa diubah – ubah orientasinya terserah kita, mau potrait ataupun mau landscape. Sedangkan untuk panel instrumennya sendiri juga sudah menggunakan layar digital sebesar 12,3 inci plus head up display sebesar 16,4 inci, wow banget kan. Setir dari Singulato iS6 ini juga sudah cukup sporty dengan model flat bottom, serta penggunaan material berwarna coklat dan krom memberukan kesan yang pas dalam hal kemewahan. Singulato iS6 juga sudah mendukung sistem mengemudi otonom hingga level 2, dan untuk konfigurasi kursi sendiri ada lima dan tujuh penumpang.

Satu hal terakhir yang dicermati oleh Singulato iS6 adalah hadirnya slot pengisian daya berupa USB Port yang mencapai 12 slot, cukup untuk mengisi daya smartphone seluruh penumpang. Singulato iS6 sendiri baru akan dijual sekitar tahun 2020, kita tunggu saja seperti apa versi produksi dari mobil listrik China ini. Bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: