Sejarah Motoguzzi Garage Dipamerkan di Pondok Indah Mall

Sejarah Motoguzzi Garage Dipamerkan di Pondok Indah Mall
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalian yang sangat menyukai dunia roda dua mungkin tak akan asing dengan nama besar dari Motoguzzi, walaupun memang kiprahnya di Indonesia tak sebesar nama tenar lain asal Italia seperti Ducati maupun MV Agusta. Nah, untuk lebih tahu mengenai sejarah dari Motoguzzi, kalian bisa kok mengunjungi sebuah lokasi yang sudah dipersiapkan pihak Piaggio Indonesia.

Lokasi yang kami sebut sendiri adalah Mall to Mall Exhibition PT Piaggio Indonesia yang kali ini bertempat di Mall pondok Indah, dan berlangsung sejak 30 April 2018 kemarin hingga 6 Mei 2018 mendatang. Merk Motoguzzi sendiri dipresentasikan dengan instalasi khusus yang menjelaskan sejarah dan perjalanan dari brand sepeda motor ini. Pengunjung dapat mengetahui lebih lanjut mengenai brand sepeda motor tertua di Eropa ini dan menguji pengetahuan yang mereka dapat lewat kuis berhadiah Setelahnya, pengunjung dapat langsung merasakan sensasi berkendara Moto Guzzi lewat test ride yang tersedia selama pameran ini, cukup lengkap kan.

Marco Noto La Diega, President Director PT Piaggio Indonesia dalam kesempatan ini juga menyebutkan bahwa pihaknya menawarkan pengalaman Motoguzzi yang seutuhnya bagi para pengunjung. Pihak Piaggio Indonesia juga sangat bangga akan MotoGuzzi yang dipegangnya karena brand asal Italia ini kental dengan kesan maskulin yang telah ada sejak tahun 1921. Pihak Piaggio Indonesia juga ingin membagikan semangat bagi pecinta sepeda motor dan memperluas komunitas Motoguzzi di Indonesia. Pengunjung Moto Guzzi Garage di Pondok Indah Mall juga berkesempatan untuk memenangkan voucher belanja dengan cara mendaftarkan diri di booth, mengikuti laman media sosial Facebook dan Instagram Moto Guzzi Indonesia, dan kemudian mengikuti Moto Guzzi History Pop Quiz.

Mengulik sekilas tentang sejarah, Motoguzzi merupakan salah satu bagian penting dari sejarah otomotif Italia. Kesuksesan brand ini bermula di tahun 1921 ketika Motoguzzi pertama kali membuka pabrik di Mandello del Lario, Italia. Motoguzzi mulai berpartisipasi dalam kejuaraan balap Speed Race Championship dan memenangkan sejumlah balapan di seri tersebut. Pabrik Motoguzzi berekspansi di 1933 dan 1958 dan menghasilkan inovasi seperti varian bermesin 2 silinder 500cc di tahun 1935 serta kemenangan di berbagai seri balap motor. Dari tahun 1921 hingga 1964, Moto Guzzi memperoleh berbagai pencapaian seperti  11 kemenangan di seri World Speed Championship dan 11 kemenangan di seri Tourist Trophy.

Tentunya kalian bisa memanfaatkan pameran khusus ini untuk sejenak menambah wawasan akan sejarah motor, khususnya Motoguzzi sembari melihat unit dan mungki mencobanya jika anda berminat. Nah, kalau menurut kalian bagaimana?

Read Prev:
Read Next: