Mazda BT-50 2018 Australia Adaptasikan Grille Khas Kodo

by  in Berita&International&Mazda
Mazda BT-50 2018 Australia Adaptasikan Grille Khas Kodo
0  komentar

AutonetMagz.com – Ingatkah kalian saat muncul sebuah teaser dari sebuah double cabin lansiran Mazda yaitu Mazda BT-50 beberapa waktu lalu? Nah, kala itu memang kabarnya pihak Mazda Australia akan memperkenalkan versi facelift dari Mazda BT-50 yang akan mendapatkan revisi dalam hal tampang depannya. Dan benar saja, inilah Mazda BT-50 2018 versi Australia. 

Melihat tampang depannya, maka langsung kentara bagian mana yang diubah oleh pihak Mazda Australia, yaitu pada grille dan bumper dari mobil ini. Sebelumnya kami sempat bergurau apakah nantinya pihak Mazda sudi menerjemahkan desain khas mereka yaitu Kodo dalam Mazda BT-50 ini. Dan pada kenyataanya, jika mengamati bentuk grille Mazda BT-50 2018 ini, maka yang langsung tergambar di benak kami adalah desain grille milik Mazda CX-5 facelift beberapa tahun silam. Bentuk V dari lis krom plus dengan tiga bilah horisontal pada grille milik Mazda BT-50 2018 ini memang cukup mirip dengan Mazda CX-5 versi terdahulu, walaupun tak bisa dikatakan identik. Nampaknya pihak Mazda mau mengadaptasi Kodo Style pada wajah Mazda BT-50 2018 ini.

Untuk lampu utama sendiri masih berbentuk sama, sedangkan untuk bumper depan kini hadir dengan shape yang lebih mengotak, menguatkan kesan tegas dan tangguh yang memang selayaknya ada di mobil di segmen ini. Pada bagian ini juga dihiasi oleh air intake trapezoidal, dan juga skid plate yang bergaya 3D dengan warna gelap. Oiya, skema warna krom dan warna gelap di bumper ini hanya hadir di tipe XTR dan GT, sedangkan tipe XT yang menjadi tipe standar hanya mengandalkan warna satin black pada grille, dan warna hitam menyeluruh pada sisi bumper. Masuk ke sisi dalam, sejatinya tak ada ubahan yang terlalu berarti, hanya saja mobil ini sudah mendapatkan layar sentuh dengan fitur Android Auto dan Apple CarPlay.

Jangan berharap ada head unit berbentuk MZD Connect, karena head unit  yang dipasangkan di Mazda BT-50 2018 ini merupakan lansiran Alpine dengan lebar layar 7 inci. Namun justru disanalah keunggulan dari sistem infotainment Mazda BT-50 2018 ini, karena justru model – model Mazda yang menggunakan MZD Connect malah belum mendukung Android Auto dan Apple CarPlay. Beberapa kelengkapan lain turut hadir di Mazda BT-50 2018 ini seperti kamera mundur, chrome sport bar dengan integrated LED light yang hadir di trim GT, headvy duty bed liner, tailgate central lock, bed lamp, dan juga power outlet. Untuk urusan interval service pun naik menjadi 15.000 km dari sebelumnya 10.000 km.

Mazda BT-50 2018 sendiri akan mulai dijual di Australia mulai harga 28.990 Austalia Dollar atau setara dengan 304,8 juta Rupiah. Nah, menurut kalian, apakah Mazda BT-50 2018 ini perlu diboyong kembali ke Indonesia untuk mengisi pasar double cabin? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: