Sinergi Kemenhub RI Dengan Grab Indonesia Dalam Seminar PKBLBB 2022

by  in  Berita & Nasional
Sinergi Kemenhub RI Dengan Grab Indonesia Dalam Seminar PKBLBB 2022
0  komentar

AutonetMagz.com – Pameran Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (PKBLBB) Future SME’s Village 2022 telah resmi diselenggarakan dari 11-16 November. Dengan menampilkan beberapa brand Electric Vehicle (EV) di Nusa Dua, Bali, PKBLBB turut menghadirkan program pendukung Seminar & Talkshow pertama yang diisi oleh Kemenhub RI serta Grab Indonesia pada Sabtu (12/11) lalu.

Kemenhub RI Dalam Perkembangan Kendaraan Listrik

Memasuki program Seminar & Talkshow hari pertama, Danto Restyawan selaku Direktur Sarana Transportasi Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI serta Uun Ainurrofiq selaku Director of Strategic Collaboration Grab Indonesia hadir sebagai pembuka dengan mengangkat salah satu tema KTT G20 yaitu “Kebijakan Pemerintah Menanggapi Perkembangan Kendaraan Listrik”.

Dalam seminar ini, Danto berharap eksistensi kendaraan listrik dapat mengurangi polusi. “Selain itu, data terakhir menunjukan sekitar Rp 600 Trilliun digunakan pemerintah untuk subsidi BBM. Sebenarnya jumlah ini dapat digunakan untuk hal-hal lain seperti transisi energi, sehingga inilah yang membuat kami ingin masyarakat dapat beralih kepada kendaraan listrik,” ungkapnya.

Grab Indonesia Dukung Proses Transisi Kendaraan Listrik

Sebagai pelaku industri, Uun Ainurrofiq sebagai representatif Grab Indonesia juga mengaminkan pernyataan Danto. Ia mengatakan, “Setuju dengan yang disampaikan, dengan mengurangi subsidi yang dikeluarkan dapat dialihkan untuk hal-hal yang lebih diperlukan seperti pembangunan. Untuk itulah Grab hadir untuk mendukung program-program pemerintah terkait percepatan penggunaan kendaraan listrik.”

PKBLBB Future SME’s Village 2022 yang dibuka dari jam 10.00 – 21.00 WITA ini tak hanya menyajikan seminar & talkshow bermakna, namun juga menampilkan showcase EV murni yang diikuti oleh 28 Exhibitor. Pameran yang berlokasi di Art Bali, Bali Collection, Nusa Dua, Bali menampilkan berbagai brand motor listrik, mobil listrik, bus listrik, truk listrik, kendaraan konversi dan komponen pendukung EV.

Jadi buat kalian yang penasaran soal proses, masa depan, serta peluang bisnis di dunia elektrifikasi untuk Indonesia, bisa langsung datangi PKBLBB Future SME’s Village 2022 yang hadir untuk meramaikan perhelatan KTT G20.

Read Prev:
Read Next: