BMW 3-Series Estate Siap Diburu Konsumen di Indonesia

by  in Berita&BMW&Mobil Baru
BMW 3-Series Estate Siap Diburu Konsumen di Indonesia
0  komentar

AutonetMagz.com – Perlahan tapi pasti, produsen makin berani untuk mendatangkan jenis mobil estate atau wagon ke Indonesia. BMW 530i M Sport Touring, Mazda 6 Estate dan ada segelintir lainnya yang bisa memasukannya ke sini sesuai pesanan. Untuk meramaikan pasar dan memupuk kepopuleran estate di Indonesia, BMW memperkenalkan 3 Series Touring alias 3 Series berbentuk wagon atau estate.

Kalau anda suka datang ke acara-acara seperti Cars & Coffee, datang membawa BMW estate memang memberikan kesan berbeda dibandingkan teman-teman lainnya. Model ini harga dan minatnya sangat bertahan dengan bagus, dan kehadiran BMW 3 Series Touring ini bakal jadi mobil idaman baru. Secara penampilan memang dasarnya ia memiliki muka seperti BMW 3 Series G20 normal, hanya berbeda di buntut estate dan roof rail saja.

Varian yang masuk ke Indonesia adalah BMW 320i Touring M Sport dan FYI, “Touring” adalah bahasa BMW untuk menyebut model-model estate atau wagon mereka. Salah satu fitur andalan BMW 320i Touring adalah kaca bagasi yang bisa dibuka terpisah dari pintu bagasinya, berguna kalau ingin menyimpan atau mengambil barang-barang yang kecil di bagasi. Jarang yang memiliki fitur ini karena perlu perubahan rangka pintu bagasi, jadi kami senang BMW 3 Series Touring memilikinya.

Karena ini varian M Sport, makanya ia punya pelek 19 inci yang sporty dan rem cakram 4 piston di depan dan 1 piston di belakang. Fasilitas lain masih sangat canggih, contohnya BMW Laser Light di depan dan active kidney grille di depan yang bisa buka-tutup tergantung kebutuhan mobil. Masuk ke bagian kabin, setir BMW M Sport berbahan kulit yang gemuk dan chunky.

Jok BMW 3 Series Touring memiliki paduan bahan kulit dan Alcantara. Bentuk estate yang memiliki atap lebih tinggi pastinya memberikan ruang kepala lebih daripada BMW 320i sedan. Trim M Sport memberikan mobil ini nuansa ala BMW M di interior, misalnya sabuk bercorak BMW M. Fitur lain seperti BMW iDrive versi terbaru, koneksi smartphone dan lain-lain tentunya masih ada.

Mesin BMW 320i Touring M Sport adalah mesin 2.000 cc 4 silinder TwinPower Turbo bertenaga 184 hp dan torsi 300 Nm. Dikawinkan dengan transmisi otomatis 8 percepatan dan penggerak roda belakang, akselerasi 0-100 tuntas tak sampai 8 detik, tepatnya 7,5 detik.

Untuk kalian yang berminat memiliki BMW 320i Touring M Sport tahun ini, sebaiknya jangan buang waktu. BMW hanya menjual mobil ini secara terbatas, yakni 25 unit dan hanya bisa dibeli di BMW official store di Tokopedia dengan harga 1,289 M Rupiah off the road. Siap langsung sikat? Sampaikan opinimu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: