Kemenko Marves Borong 7 Unit Toyota bZ4X Untuk Operasional via Kinto

by  in  Berita & Merek Mobil & Nasional
Kemenko Marves Borong 7 Unit Toyota bZ4X Untuk Operasional via Kinto
0  komentar

AutonetMagz.com –  Kementerian Koordinator Maritim dan Investasi (Kemenko Marves) memborong 7 unit Toyota bZ4X. Mobil tersebut dibeli melalui program usership KINTO guna mendukung mobilitas operasionalnya. Langkah Kemenko Marves tersebut merupakan tindak lanjut dari KTT G20 yang diselenggarakan pada November 2022 lalu.

Strategi Multiple Pathway

Kehadiran Battery EV sangat dibutuhkan untuk mendukung komitmen pemerintah dalam upaya pengurangan emisi karbon di Indonesia. Toyota mendukung kebijakan pemerintah yang mengarah pada Net Zero Emission pada tahun 2060. Melalui strategi Multiple Pathway, Toyota hadir dengan opsi teknologi kendaraan elektrifikasi mulai dari Hybrid EV, Plug-In Hybrid EV dan Battery EV untuk mendukung beragam mobilitas.

“Melalui strategi Multiple Pathway, Toyota berupaya menyediakan beragam pilihan kendaraan ramah lingkungan yang hemat bahan bakar, kendaraan dengan bahan bakar terbarukan, dan kendaraan berteknologi elektrifikasi yaitu Hybrid EV, Plug-in Hybrid EV dan Battery EV sehingga akan semakin banyak masyarakat pengguna kendaraan beroda empat yang dapat turut berkontribusi dalam upaya menurunkan emisi karbon di Indonesia,”  tutup Marketing Director PT Toyota-Astra Motor Anton Jimmi Suwandy.

Mengusung Transisi Energi

Salah satu isu utama yang diusung kala G20 lalu adalah transisi energi berkelanjutan. Perubahan mobilitas ke teknologi yang lebih ramah lingkungan menjadi salah satu upaya untuk mendukung langkah tersebut. Pemerintah telah mendukung pelaksanaan penggunaan kendaraan bermotor listrik dengan menjadikannya sebagai kendaraan dinas operasional dan/atau kendaraan perorangan dinas instansi pemerintah pusat dan pemerintahan daerah (pemda). 

Kami berterima kasih dan sangat mengapresiasi Kantor Kementerian Maritim dan Investasi atas kepercayaannya memilih dan menggunakan bZ4X, sebagai sebuah kendaraan berbasis Battery EV yang ramah lingkungan untuk mendukung mobilitas operasionalnya. Sebagai tindak lanjut dari KTT G20, Toyota meyakini  langkah Kemenko Marves akan makin memperkuat komitmen bersama dalam mendukung berbagai upaya untuk pengurangan emisi karbon menuju Net Zero Emission pada 2060 mendatang,”  kata Vice President Director dari PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto.

Read Prev:
Read Next: