PKBLBB 2022 Angkat Isu Global Prioritas KTT G20

by  in  Berita & Nasional
PKBLBB 2022 Angkat Isu Global Prioritas KTT G20
0  komentar

AutonetMagz.com – Gelaran Pameran Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (PKBLBB) 2022 yang diprakarsai Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub RI) telah memasuki hari ke-5 pada Selasa (15/11) lalu. Pameran yang menampilkan berbagai electric vehicle (EV) tersebut dilaksanakan sebagai upaya transisi energi dalam menurunkan emisi karbon di Indonesia.

Angkat Isu Global Prioritas Presidensi G20

PKBLBB 2022 sendiri dilaksanakan dengan mengambil tema lingkungan hidup, yang merupakan isu global dan menjadi salah satu prioritas pada Presidensi G20 2022 yang diselenggarakan di Bali. Melalui PKBLBB 2022, Kemenhub RI ingin mengkampanyekan kendaraan listrik serta menyediakan sarana kerjasama antar pihak untuk berkolaborasi mewujudkan transisi energi di kalangan masyarakat umum.

Saat ini krisis energi dan lingkungan melanda berbagai negara dan transisi energi mulai digaungkan karena dianggap mampu menjadi solusi krisis tersebut. Indonesia pun mendukung adanya transisi energi dengan melakukan berbagai perubahan kebijakan yang telah ditetapkan. Ini selaras dengan yang diungkapkan Ketua Umum PERIKLINDO, Moeldoko dalam welcoming speech seminarnya.

“Harapan saya hadirnya kendaraan listrik dapat menjadi hal baru yang dapat memberikan banyak dampak positif bagi masyarakat Indonesia,” terang Moeldoko. Seminar tersebut turut dihadiri Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub RI Hendro Sugiatno, Direktur Sarana dan Transportasi Jalan Kemenhub RI Danto Restyawan, serta Akademisi Universitas Udayana Ainul Ghuri.

PKBLBB 2022 Menjawab Persoalan Seputar EV

Dalam pameran kendaraan listrik ini, masyarakat juga bisa merasakan berbagai inovasi EV dari brand ternama hingga UMKM konversi kendaraan listrik lewat program test drive dan test ride. Selain itu, PKBLBB 2022 juga diramaikan dengan program entertainment, showcase, dan talk show serta seminar yang informatif, sehingga pameran ini mampu menjawab berbagai persoalan perihal kendaraan listrik.

Kehadiran modifikator konversi kendaraan listrik seperti Elders Eletrico juga memperlihatkan bahwa dunia modifikasi terus berkembang lewat kreativitas modifikator yang dapat dituangkan ke kendaraan listrik, serta mendapat berbagai benefit setelah mengkonversi kendaraannya. Lewat berbagai programnya, pameran kendaraan listrik ini diharapkan menginspirasi masyarakat Indonesia untuk melakukan transisi energi.

Diselenggarakan di Bali Collection, Nusa Dua, Bali dari 11-16 November 2022 dan menjadi bagian dari event KTT G20, PKBLBB 2022 dengan tema Future SME Village ini terbuka untuk umum. Jadi untuk kalian yang masih penasaran, ragu, atau tertarik dengan dunia elektrifikasi mobilitas bisa langsung mendatangi pameran EV ini dan puaskan rasa keingintahuan kalian perihal transisi energi.

Read Prev:
Read Next: