Simak Bagaimana Turbo Ini Hancur Berkeping-Keping!

0  komentar

AutonetMagz.com – Kami agak heran, pemilik channel Hydraulic Press ini sepertinya setengah menarik, tapi setengah gila juga. Dengan mesin hydraulic press kebanggaannya, ia menghancurkan barang-barang yang menjawab keheranan kita,”Gimana ya kalo barang ini hancur?” Kurang lebih, ia sama dengan video “Will it blend?” yang sempat populer di Youtube, menggunakan blender untuk menghancurkan benda-benda yang tak semestinya berada di dalam blender, iPhone misalnya.

Kemarin, saluran ini sudah menunjukkan bagaimana kalau carbon fiber dihancurkan berkeping-keping, dan sekarang ia punya barang baru buat dihancurkan lagi. Untungnya bukan harapan dan cita-cita kita yang dihancurkan, tapi sebuah turbo baru buatan Turbotohtori. Aslinya sih adalah turbo Garrett, kelihatan di badan rumah keongnya, namun dicustom oleh Turbotohtori. Selain Garrett, merek turbo lain yang cukup terkenal adalah IHI, Zage, HKS, Greddy, Mitsubishi dan lain-lain.

proses-penghancuran-turbo

Mungkin ini adalah cara lain untuk menghancurkan turbo, selain dengan memasangnya di mesin dengan boost terlalu besar dan jarang didinginkan setelah digeber-geber. Turbo yang akan dia hancurkan adalah turbo custom dengan VNT, jadi kira-kira itu turbo dengan teknologi yang bisa disimak di Toyota Fortuner. Turbo ini pun akan diaktifkan dulu turbinnya sebelum dihancurkan.

Saat bilah turbin berputar, saat itu juga mesin hydraulic press bersiap mengakhiri nasib rumah keong tersebut. Setengah perih, tapi setengah kepo saat melihat perangkat penambah tenaga instan tersebut hancur berkeping-keping dengan mudahnya. Turbo yang keras itu hancur lebur macam permen yang terinjak.

turbo-hancur-lebur

Tujuannya apa turbo tersebut dihancurkan? Tidak ada yang teknis, hanya mau memperlihatkan bagaimana turbo kalau hancur. Anda juga bisa menghancurkan turbo tanpa mesin ini. Caranya? Pakai saja mobil turbo anda seperti orang gila tanpa dirawat, dijamin turbonya akan berusia jauh lebih pendek. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: