Honda Civic Turbo Generasi Baru Berkeliaran di Thailand!

Honda Civic Turbo Generasi Baru Berkeliaran di Thailand!
0  komentar

AutonetMagz.com – Honda Civic terbaru berkode FC dan FK atau yang lebih akrab kita kenal sebagai Civic Turbo sudah berusia sekitar 5 tahunan dan muncul dengan 3 jenis bentuk bodi. Ada Civic sedan dan Civic hatchback yang keduanya juga dijual di Indonesia dan Civic coupe yang tidak akan pernah masuk ke sini secara resmi meski diusahakan sampai jungkir balik. Setelah mengalami facelift satu kali, Honda merasa ini saatnya Civic memasuki generasi baru, yakni generasi ke-11.

Nah, ngomong-ngomong soal Honda Civic generasi ke-11, rupanya forum HeadlightMag di Thailand sudah menemukan sosok prototipe mobil andalan Honda ini berkeliaran di jalanan Thailand. Hal ini sebenarnya menarik, sebab penelitian dan pengembangan mobil Honda yang besar-besar seperti Civic, Accord, Odyssey, CR-V dan lain-lain biasanya muncul di Amerika dulu, baru yang kecil-kecil seperti HR-V dan Jazz biasanya muncul di Jepang.

Bahkan Civic Turbo saja harus resmi meluncur di Amerika dulu sebelum prototipe Civic Turbo untuk pasar Asia Tenggara diuji coba di Thailand. Mungkin Honda ingin sesegera mungkin mendapat hasil uji coba mesinnya di sekitar Asia Tenggara supaya mesin turbonya lebih baik daripada sekarang, terutama soal konsumsi oli. Karena mobilnya tertutup kamuflase penuh, agak susah menebak-nebak seperti apa bentuk aslinya.

Sekilas bisa dikira-kira bahwa seperti mobil baru lainnya, Honda Civic generasi teranyar nanti akan lebih besar dibandingkan Civic Turbo yang ada sekarang ini. Hidung yang tegak dan agak tinggi sedikit mengisyaratkan bahwa nampaknya ia akan meminjam gaya sang kakak, Honda Accord Turbo. Foto-foto yang bersumber dari grup Civic FC dan FK Club Thailand ini juga sedikit menggambarkan bahwa setidaknya lampu belakang Civic Turbo baru sudah pakai LED.

Mesin kebanggaan Honda Civic Turbo, yakni 1.500 cc 4 silinder turbo berkode L15B7 nampaknya akan tetap dipakai, mengingat Honda belum punya mesin turbo baru untuk mobil-mobil normalnya. Tenaga dan torsi nampaknya akan dinaikkan, tapi kami harap Honda lebih peduli untuk meningkatkan daya tahan dan keawetan mesinnya karena merek Jepang biasanya punya reputasi bagus soal durabilitas. Apa ekspektasimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: