Mini Countryman Terbaru Akhirnya Diluncurkan!

Mini Countryman Terbaru Akhirnya Diluncurkan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah melakukan perubahan pada model model seperti Cooper dan Clubman, akhirnya di pertengahan 2016 ini MINI melakukan perubahan pada crossover satu satunya milik mereka yaitu MINI Countryman. Peluncuran yang dilakukan tepat sebelum seminggu debut perdananya di Los Angeles Auto Show ini sekaligus juga menobatkan MINI Countryman sebagai mobil terbesar dan terpanjang yang ada di sejarah MINI.

mini-countryman-side

Dimensi dari Countryman terbaru ini memang cukup melar yaitu dengan panjang yang bertambah 7.9 inci dan lebar yang melebar sebesar 1.2 inchi serta wheelbase yang memanjang hampir sebesar 3 inci dibanding pendahulunya membuat crossover ini dimensinya hampir mendekati mini SUV seperti VW Tiguan, Audi Q3 serta BMW X1.

Penambahan dimensi yang cukup signifikan ini terjadi karena nampaknya MINI cukup sadar kalau mobilnya laris dan banyak konsumennya yang mengeluh bahwa space didalamnya terlalu sempit. Dengan dimensi yang melar, MINI Crossover ini dapat memuat 5 penumpang dewasa dengan nyaman dan kapasitas bagasi yang bertambah 220 liter dibanding pendahulunya. Lumayan bagi anda yang suka MINI namun tidak ingin sempit sempitan .

mini-back

Untuk design cue dari MINI Countryman ini nampaknya tetap dipertahankan oleh MINI dengan tetap menggunakan lampu yang bebentuk trapezoidal dan penggunaan over fender yang tegas, hanya saja modelnya diperbarui dan dipercantik agar tidak terasa ketinggalan zaman.

mini-front

Interior pada Countryman terbaru ini juga tidak mengalami banyak ubahan dengan Countryman sebelumnya, tetap mempertahankan dial touchscreen bulat besar ditengah dengan ubahan ubahan yang bersifat pemanis, oiya sekadar catatan saja walaupun MINI Countryman ini adalah model terbaru yang terakhir keluar, tetap saja desain dasbornya menganut model Salam Satu Dasbor alias sama semua dengan tipe MINI terbaru lainnya seperti Cooper maupun Clubman.

mini-interior

Pada sektor mesin, ada pilihan mesin baru yang digunakan oleh MINI untuk Countryman, yaitu unit 1,5 Liter 3 silinder Twin Turbo 134hp yang di pasangkan dengan mesin listrik plug in hybrid bertenaga 87 hp sehingga keluaran tenaga totalnya menjadi 221 hp dan torsi sebesar 385 nm, mesin ini digunakan pada model MINI Countryman S E ALL4 dan sekaligus menjadikann Countryman sebagai MINI pertama yang bermesin hybrid

mini-countryman-dash

MINI Countryman terbaru ini mulai dijual di USA pada Maret 2017 dan untuk model hybrid nya baru dijual pada bulan Juni 2017. Dengan dimensi yang melar nampaknya ini sebuah jawaban bagi kalian para pencinta MINI yang ingin membawa orang banyak dan tidak ingin sempit sempitan. Menarik!

Bagaimana menurutmu? Sampaikan di kolom komentar ya!

Read Prev:
Read Next: