BMW i8 Jadi Inspirasi Dress Berbahan Carbon Fiber

by  in  BMW & Hot Stuff & International
BMW i8 Jadi Inspirasi Dress Berbahan Carbon Fiber
0  komentar

AutonetMagz.com – Kolaborasi antara fashion dan otomotif sebenarnya bukan hal baru, karena sudah banyak pabrikan mobil dan merek fashion yang berkolaborasi untuk menghasilkan sebuah masterpiece. Kali ini dari BMW, yang menggandeng sebuah rumah fashion tersohor di London untuk memproduksi baju – atau dress, kalau ada yang tidak rela gaun disebut baju – berbahan carbon fiber pertama yang ada di dunia. Wah…

Yap, mungkin kalau dress berbahan kain sutra atau sejenisnya mungkin sudah biasa dilihat di butik atau galeri perlente di sekitar pusat perbelanjaan, tapi kapan lagi bisa tahu kalau ada yang mau bikin dress dari bahan carbon fiber yang biasanya jadi komponen mobil? Unik pastinya, dan kali ini BMW i8 menjadi cameo sekaligus inspirasi bagi dress berbahan carbon fiber ini.

bmw-i8-carbon-fiber-dress-detail

Bahan baku pembuatan dress carbon fiber ini diambil dari pabrik BMW i, dan perlu hingga 100 jam untuk membuat 1 dress utuh dengan bahan dasar carbon fiber. Dalam dress ini, hingga 97 persen kandungannya adalah carbon fiber, dan sama seperti carbon fiber yang asli, ia tetap membawa karakter ringan serta kuatnya.

bmw-i8-carbon-fiber-dress-felder-felder

Kain karbon ini luar biasa dan beda dibandingkan bahan apa pun yang kita gunakan sebelumnya. Kami merasa terhormat untuk bisa menggunakannya lebih dulu sebelum orang lain. Serat tenunan memungkinkan kita untuk membuat banyak hal dengan desain dan melewati batas-batas mode yang berkelanjutan,” ujar Daniela Felder dan Annette Felder, duet desainer yang bertanggung jawab atas dress unik ini.

carbon-fiber-dress-felder-felder-bmw-i8

Mereka menjalankan rumah fashion Felder Felder, dan ini adalah kali kedua mereka berkolaborasi dengan merek mobil Jerman. Sayang, dress carbon fiber ini belum bisa diproduksi dalam jumlah banyak, jadi jika anda kepikiran untuk menghadiahkan dress carbon fiber ini untuk pasangan anda, sebaiknya sabar dulu. Menurutmu, apakah perempuan akan menyukai dress carbon fiber ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: