Shell Ambil Bagian di Kontes Mobil Hemat Energi 2019

by  in  Berita & Nasional
Shell Ambil Bagian di Kontes Mobil Hemat Energi 2019
0  komentar

Malang, AutonetMagz.com – Sejalan dengan pertumbuhan populasi dunia serta kepemilikan kendaraan yang semakin meningkat, dunia memerlukan lebih banyak energi serta inovasi teknologi untuk memenuhi kebutuhan. Sebagai perusahaan energi, Shell memiliki komitmen untuk memenuhi kebutuhan global akan energi dengan cara yang bertanggung jawab secara sosial, lingkungan dan ekonomi, termasuk melalui kolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk akademisi dan generasi muda.

Nah, hal ini dibuktikan pihak Shell Indonesia dengan keikutsertaan mereka dalam Kontes Mobil Hemat Energi 2019. Dalam rangkaian acara Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) 2019 yang diselenggarakan di Universitas Negeri Malang (UM) dari 24 – 28 September 2019, Shell sebagai salah satu sponsor memberikan wawasan mengenai pentingnya teknologi terdepan yang inovatif sebagai upaya mencari solusi energi masa depan. Bambang Wahyudi, Vice President Technical PT Shell Indonesia menjadi pembicara utama dalam seminar yang diselenggarakan pada 28 September tersebut.

Beliau mengangkat topik Tribologi & Efisiensi Energi”. “Pelumas merupakan faktor yang sangat penting bagi mesin, termasuk mesin kendaraan. Selain dapat mengurangi gesekan, pelumas juga berfungsi melindungi mesin terhadap keausan. Untuk menghasilkan pelumas yang baik, diperlukan pengetahuan mengenai sifat fisik dan kimia utama pelumas yang sangat berpengaruh terhadap unjuk kerja komponen-komponen pada suatu equipment/mesin. Proses ini juga menjadi tahapan penting dalam pengembangan produk pelumas berkualitas yang dapat menghasilkan efisiensi energi.” ujarnya.

Sementara itu Dr. Oyong Novareza, Ketua Jurusan Teknik Industri, Universitas Brawijaya dalam presentasinya menyampaikan,”Tribologi memegang peranan penting dalam proses manufaktur suku cadang kendaraan hemat energi. Rekayasa di bidang tribologi dapat menghasilkan produk yang lebih bersih, yang dapat mengurangi penggunaan energi secara signifikan” . Tak kurang dari 100 mahasiswa dan akademisi menghadiri acara seminar yang membahas dua pokok bahasan penting yaitu Penerapan Tribologi dalam Industri dan Peran Tribologi untuk mobilitas masa depan.

Nah, jadi bagaimana tanggapan kalian, kawan? Apakah ada diantara kalian yang ikut ambil bagian di acara ini minggu lalu? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: