Setelah XSR155, Yamaha Akan Hadirkan XSR300 Berbasis Yamaha R25!

Setelah XSR155, Yamaha Akan Hadirkan XSR300 Berbasis Yamaha R25!
0  komentar

AutonetMagz.com – Beberapa hari lalu kita dikejutkan dengan kemunculan sosok Yamaha XSR155 yang merupakan motor bergaya retro modern dengan basis dari Yamaha MT-15 / Yamaha R-15 v3. Nah, ternyata usaha Yamaha untuk menggarap segmen motor retro tidak berhenti di motor ini saja. Kabar terbaru menyebutkan bahwa Yamaha juga sedang mempersiapkan sosok baru dari keluarga Yamaha XSR, namun dengan kubikasi mesin yang lebih besar. Motor ini disinyalir adalah Yamaha XSR300.

Yamaha XSR 900

Mengutip informasi via GreatBikers, Pihak Yamaha dikabarkan tengah menggodok sosok motor baru yang diprediksi adalah Yamaha XSR300. Sebenarnya, isu mengenai sosok Yamaha XSR300 bukanlah isu yang baru. Sejak 2016 silam sudah beredar isu dan render yang mengarah pada sosok Yamaha XSR300. Nah, sama seperti Yamaha XSR155, nantinya sosok Yamaha XSR300 juga akan meminjam basis dari motor lain Yamaha yang sepadan. Dan di segmen tersebut, maka Yamaha R3-lah yang akan dijadikan basis untuk motor ini. Oiya, Yamaha R3 adalah versi 300cc dari Yamaha R25 yang kita kenal.

Yamaha XSR 700

Secara tidak langsung, maka ada kemungkinan pihak Yamaha juga akan menjual Yamaha XSR250 berbasis Yamaha R25 terbaru jikalau pasarnya menjanjikan. Walau belum ada informasi yang jelas, namun sudah bisa kita tebak bahwa nantinya Yamaha XSR300 ataupun Yamaha XSR250 akan menggunakan desain yang khas motor retro modern. Termasuk diantaranya adalah penggunaan lampu model bulat, dan juga bentuk tangki yang tidak neko – neko. Pun begitu dengan desain jok yang akan dibuat tandem, bukan split seat.

Yamaha XSR 155

Saat diperkenalkan nanti, Yamaha XSR300 akan berhadapan dengan beberapa produk lain yang juga mengisi segmen yang mirip. Sebut saja Kawasaki W250 yang secara bentuk jauh lebih klasik, ataupun Benelli Leoncino 250 yang lebih menjurus ke arah motor scrambler. Selain itu masih ada Honda CB300R yang bergaya neo sport cafe. Jadi, kita nantikan saja bagaimana sosok dari Yamaha XSR300 ini dalam versi produksi. Kami juga berharap nantinya pihak Yamaha mempertimbangkan versi 250cc dari Yamaha XSR untuk dipasarkan di Indonesia.

Bagaimana kalau menurut kalian, kawan? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: