Setelah X-Class, Lexus Ikutan Merambah Pasar D-Cab?

by  in Mobil Baru
Setelah X-Class, Lexus Ikutan Merambah Pasar D-Cab?
0  komentar

AutonetMagz.com – Bukan ingin menunjukkan kehebatan, tapi merujuk pada gengsi. Akhir – akhir ini begitulah kira – kira kondisi dunia otomotif. Saat dimana dunia sedang gandrung dengan crossover, banyak pabrikan yang membuat crossover, tidak tanggung – tanggung. Lamborghini, Porsche, Jaguar, Bentley, hingga Maserati pun ikut – ikutan. Belum lama ini juga terdengar kabar bahwa Mercedes-Benz akan mengambil Navara sebagai basis D-cab mereka. Hmm.. Enak juga, tidak usah capek – capek mikir, tinggal di desain ulang agar nampak sangat Mercy.

Apakah hal itu akan dilakukan Lexus juga? Melihat dari permintaan akan D-cab yang tinggi di Amerika, beberapa pengamat menyatakan bahwa bukan hal sulit untuk Lexus agar mendapat pasar tersendiri di Amerika. Dengan maraknya konsumen untuk membeli Chevy Silverado dan Ford F-150 sebagai best-seller D-cab di Amerika, rasanya tidak sulit apabila Lexus ikut – ikutan dan menjadikan variannya sebagai D-cab full-size dengan interior termewah.

Jika X-class mengambil basis Navara dan berambisi menciptakan 2 tipe, yakni off road dan city road, bisa jadi Lexus akan menjadi rival di degmen city road. Memang butuh keberanian untuk memasuki pasar ini, terutama bagi Lexus yang memiliki image mewah, namun pangsa pasar yang besar bisa jadi pertimbangan mereka sebab secara struktur mereka dapat dengan mudah mengambil basis Toyota Tacoma atau Tundra dan mendesain ulang penampilannya.

Apakah ketakutan Lexus ini juga mendasari mengapa X-Class enggan hadir di Amerika. Selain itu beberapa waktu yang lalu kami telah melihat spy-shot Mercedes-Benz X-Class namun sepertinya akan mengecewakan karena hanya re-badge dari Navara saja. Jadi akankah Lexus merambah dunia D-cab? Jika iya mana yang lebih menarik? Fullsized D-cab seperti Toyota Tundra, atau mid-size seperti Toyota Tacoma? Sampaikan di kolom komentar ya!

Read Prev:
Read Next: