Honda CBR250RR Race Edition Akan Dijual Bebas, Minat?

by  in Mobil Baru
Honda CBR250RR Race Edition Akan Dijual Bebas, Minat?
0  komentar

AutonetMagz.com – Saat peluncuran Honda CBR250RR tahun lalu, banyak pihak yang berdecak kagum. Bukan kenapa – kenapa, memang secara desain, motor ini cukup revolusioner. Revolusioner untuk Honda ya, karena memang desain CBR250R yang menjadi pendahulunya terlihat cukup everlasting, dan tidak banyak lekukan tajam. Namun semua berubah, saat CBR250RR muncul. Tetapi ada beberapa pihak yang kecewa karena mungkin tenaganya tak setinggi yang diharapkan.

Namun anda tak perlu kuatir jika anda merasa CBR250RR kurang bisa memenuhi tenaga yang anda harapkan. Karena kini Honda telah menyediakan versi Race Edition untuk CBR250RR. Motor ini pertama kali diperkenalkan pada gelaran Osaka Motorcycle Show 2017 lalu di Jepang. Dan motor ini cukup menarik perhatian berkat livery-nya serta paengaplikasian part – part body yang mendukung tampilan sporty-nya.

Mari kita lihat sisi per sisi motor ini, yang paling kentara ubahannya ada pada lampu depan, dan juga lampu sein yang diabsenkan. Selain itu, jok belakang juga absen di race edition ini, siapa juga yang mau membalap sambil bonceng penumpang. Kaki – kakinya kini menggunakan ban dengan spek balap, lengkap dengan sticker yang menghiasi sisi samping velg-nya.

Knalpot double-barrel milik CBR250RR standar pun sudah dipensiunkan, dan digantikan knalpot racing dengan warna silver. Perangkat ABS juga sudah tak ada di motor ini, ABS dihilangkan guna mengejar bobot motor yang lebih ringan. Yang tak berubah dari motor ini justru pada mesinnya. Masih menggunakan mesin 2 silinder DOHC berkubikasi 250cc dengan pengabut bahan bakar injeksi.

Namun, dengan sunatan massal pada fitur yang dianggap tidak perlu untuk kepentingan balap, motor ini jelas menjadi lebih ringan. Ditambah juga dengan settingan ECU yang diubah, membuat motor ini bisa berteriak diatas 180km/jam. Suatu hal yang tak bisa dilakukan oleh CBR250RR standar yang dijual bebas. Mesin ini di tuning oleh pihak HRC sendiri, dan jika saatnya tiba, maka motor ini akan dijual lengkap dengan komponen racikan HRC.

Apakah motor ini akan masuk ke Indonesia? belum ada kepastian, namun jika masuk pun harganya akan melonjak dari harga CBR 250 RR versi standar. Apakah anda tertarik? Sampaikan komentarmu ya.

Read Prev:
Read Next: